Polsek Patumbak & Gabungan Tiga Pilar Laksanakan Operasi Penertiban Angkutan Umum dan PKL disimpang Amplas

Daftar Isi

Medan, Indometro.id -

Petugas gabungan terdiri atas Polsek Patumbak dan TNI serta Unsur Dinas Perhubungan Kota Medan, dan Sat Pol PP Kota Medan melakukan operasi penertiban angkutan umum dan pedagang kaki lima di seputaran Simpang Terminal Amplas, tepatnya di Sisingamangaraja, tepatnya di bawah jembatan Flyover simpang Amplas, Sabtu (22/06/2024) pagi. 


Doc : Petugas Gabungan saat persiapan Apel Operasi Penertiban diSimp.Terminal Amplas jalan SM Raja. Sabtu, (22/06/24).


Operasi Penertiban dilakukan demi kelancaran arus lalu lintas, maka dari itu himbauan serta edukasi pun diutarakan oleh para petugas secara humanis dan edukatif sasaran dalam himbauan agar tertib diutarakan petugas kepada pedagang, angkutan kota (angkot) dan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang kerap menarik penumpang dan yang parkir (ngetem) di pinggir jalan Simpang Terminal Amplas. 



Penertiban angkutan umum itu dipimpin oleh Wakapolsek Patumbak AKP Syahri Ramadhan, Kanit Lantas Polsek Patumbak Iptu Abdul Bakri,Kanit Binmas Patumbak Iptu Samsir Panjaitan, Panit 2 Ipda Ellis Sitorus SH.MH beserta Team Unit Reskrim Polsek Patumbak, TNI, Dishub dan Satpol PP Kota Medan. 


"Kami bersama petugas gabungan menggelar penertiban bagi bus angkutan umum dan pedagang serta memberi himbauan, agar jangan mencari sewa (ngetem) dan bedagang di pinggir jalan simpang Terminal Amplas dan sekitarnya. Karena kerap terjadi kemacetan jalan dan mengganggu kenyamanan pejalan kaki,"ucap Kanit Lantas Polsek Patumbak Iptu A. Bakri Kepada wartawan saat bertugas dilapangan.

Menurutnya operasi itu akan terus berlanjut untuk menciptakan kelancaran, kenyamanan dalam berlalu lintas.

"Untuk itu, kami himbau kepada para supir Angkot, supir Bus AKAP dan para pedagang jangan lagi berhenti (ngetem) dan berjulan diatas trotoar di sekitar simpang Terminal Amplas. " Jika mereka tetap bertahan dan berkeras, kami akan lakukan penindakan," tutupnya.

Setelah dilakukan penertiban oleh petugas gabungan, situasi dan kondisi arus lalulintas di Simpang Terminal Amplas tepatnya di bawa Flyover Amplas berjalan lancar dan aman. 

Posting Komentar



#
banner image