SDN 1 NEGLASARI Kadungora Gelar Perpisahan

Daftar Isi

 







GARUT, INDOMETRO.ID –

Pelepasan Siswa Siswi Kelas 6 , SDN 1 NEGLASARI Kecamatan Kadungora menggelar acara “Paturay Tineung” (Perpisahan) dengan siswa kelas 6 Tahun Ajaran 2023-2024 bertempat di halaman SDN 1 NEGLASARI Kp.Cikijing Desa Neglasari , Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Kamis, (27/6/2024).

Pembukaan dihadiri oleh pengawas pembina, kepala SDN 1 ,Komite Sekolah Kepala Desa Neglasari beserta seluruh Guru-gurunya,dan para orang tua wali siswa kelas 6  dan tamu undangan lainnya.Pelepasan siswa kelas 6 yang berlangsung dengan penuh semangat. Acara tersebut menjadi semakin meriah berkat digelarnya pentas seni seni tari yang disajikan oleh siswa kelas 4 dan 5.

Acara Gelar Perpisahan hari ini menjadi sorotan dengan adanya pentas seni yang diinisiasi oleh para orang tua siswa dan guru pembimbing.Pentas karya tersebut diadakan dengan tujuan untuk menggali potensi siswa dalam pelestarian seni budaya .

Mamah Halimah, S.Pd..SD,selaku Kepala SDN 1 Neglasari mengatakan, sebanyak 35 siswa pada tahun pelajaran 2023-2024 ini dilepas, dengan harapan mereka dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang selanjutnya yang lebih tinggi.

“Alhamdulillah acara Paturay Tineung ini diinisiasi oleh guru komite sekolah bersama para orang tua wali siswa yang telah disepakati, kami hadiri hanya menyediakan tempat dan hanya sebatas undangan saja,” terangnya.

Ia mengucapkan terima kasihnya kepada semua orang tua wali siswa yang telah memberikan kepercayaan kepada SDN 1 Neglasari untuk menyekolahkan anaknya.

“Mudah-mudahan semua siswa ini menjadi anak-anak sukses kedepannya, dan ilmu serta pendidikan selama enam tahun di SDN 1 Neglasari ini bermanfaat untuk dirinya dan orang lain,” harapnya.

Ia berpesan kepada lulusannya untuk tidak melupakan almamater SDN 1 Neglasari, termasuk karakter baiknya tetap terjaga dimanapun berada.

“Jangan lupa pada guru yang telah memberikan ilmunya, begitu kepada orang tua yang telah berjuang untuk kebaikan kalian. Mudah-mudahan tema dalam acara ini menjadi kenyataan, Aamiin YRA,” pungkasnya. 

(AES)***

Posting Komentar



#
banner image