Sukses Tangani Stunting, Pemkab Bener Meriah Raih Juara Harapan Satu Dari BKKBN RI

Daftar Isi

 



BENER MERIAH, Indometro.id Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bener Meriah berhasil menerima penghargaan yang diberikan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia.

Penghargaan itu di terima langsung oleh Pj. Bupati Bener Meriah Drs.Haili Yoga, M.Si, Rabu (26/6/2024) di PO Hotel Semarang, Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut Haili Yoga menyampaikan, Alhamdulillah Kabupaten Bener Meriah berhasil meraih Juara Harapan Satu untuk Kabupaten/Kota Terbaik dalam Implementasi Audit Kasus Stunting Untuk 5 Pasti (Aksi Pasti) seri Satu dan Dua Tahun 2024 di tingkat Nasional.

"Penghargaan ini di berikan BKKBN RI dalam acara Gebyar Apresiasi dan Lomba dalam Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 31 Tahun" sambungnya

Haili Yoga menjelaskan Audit Kasus Stunting (AKS) merupakan salah satu kegiatan prioritas dalam pelaksanaan strategi nasional percepatan penurunan stunting. "Yang bertujuan untuk mengidentifikasi risiko dan penyebab risiko pada kelompok sasaran berbasis surveilans rutin atau sumber data lainnya" ucapnya

Haili Yoga juga menyebutkan AKS ini mengidentifikasi secara langsung faktor penyebab stunting pada individu baik catin, ibu hamil, ibu nifas, balita dan baduta.

"Diharapkan dengan adanya AKS ini maka upaya percepatan penurunan stunting dapat berhasil" tutupnya.

Posting Komentar



#
banner image