Terkait Vidio dugaan sesat, Ketua MUI Langkat Panggil pemilik konten untuk klarifikasi

Daftar Isi

 Terkait vidio dugaan sesat, Ketua MUI Langkat Panggil pemilik konten untuk klarifikasi.


Stabat, Langkat -Infometro.id



Masyarakat Langkat kembali di hebohkan dengan munculnya konten video lama yang kembali viral, dimana memuat dugaan ajaran sesat/dianggap menyimpang dari biasanya  yang di lakukan salah satu padepokan sendang sejagat (Ponpes Al Kafiyah) yang berlokasi di kecamatan Secanggang kabupaten Langkat. 


Terkait hal tersebut ketua MUI Langkat, H.Zulkifli Ahmad Dian,LC,MA angkat bicara. "Kami akan panggil kembali Mamaz Karyo yang merupakan pimpinan padepokan sejagat dalam waktu dekat," kata Zulkifli, Kamis (20/6/2024). 


Dengan beredarnya video yang diduga mengajarkan aliran  sesat dan menyimpang yang merupakan penggalan dari konten video hiburan yang diduga mengajarkan aliran sesat dan menyimpang oleh saudara Karyo dan kawan-kawan maka Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Langkat memanggil kembali pimpinan padepokan dimaksud untuk menjelaskan klarifikasi dan menarik seluruh konten di YouTube.


Sebelumnya, antara pihak MUI dan padepokan yang disaksikan pihak kepolisian serta pejabat setempat sudah membuat perjanjian tidak akan mengulangi perbuatannya dan menghapus konten yang membuat kegaduhan dimasyarakat luas. 


Namun, kenyataan sampai saat ini konten video tersebut belum juga dihapus oleh pihak padepokan sejagat. Sehingga timbul lagi penggalan video serupa, namun beda tema akibat konten tersebut. 


Ketua MUI, menghimbau kepada masyarakat untuk bijak mengunakan medsos, sehingga tidak ikut-ikutan vidio yang di anggap menyesatkan serta menimbulkan kegaduhan di masyarakat.(03).


Posting Komentar



#
banner image