Tumbuhkan Kebanggaan, Ajendam II/Sriwijaya Gelar Acara Tradisi Korps Penerimaan Warga Baru

Daftar Isi
Indometro.id, PALEMBANG  -


Dalam rangka Penerimaan Warga Baru, satuan Ajendam II/Swj menggelar Acara Tradisi Korps yang dipimpin oleh Kaajendam II/Swj Kolonel Caj Kiagus Muhammad Mukhtar A., S.I.P. Dihadiri Waka Ajendam II/Swj dan seluruh Prajurit dan PNS Ajendam II/Swj serta Persit KCK Ranting 3 Ajen, bertempat di Mako Ajendam II/Swj, Jl Urip Sumoharjo Sekojo Palembang. Rabu (26/06/2024).

Diungkapkan Kaajendam, kegiatan tradisi penerimaan warga baru ini adalah kegiatan satuan/inagurasi bagi personel yang bertugas di Ajendam II/Swj baik yang telah selesai mengikuti pendidikan, pindah satuan maupun karena penempatan tugas dari komando atas.

Peserta acara Tradisi Penerimaan Warga Baru Ajendam II/Sriwijaya Tahun 2024 ini berjumlah 19 orang terdiri dari 6 personel Perwira, 10 Bintara dan 3 dari Tamtama.

Dalam Amanatnya Kaajendam II/Swj menyampaikan bahwa Kegiatan tradisi ini dilaksanakan untuk memupuk jiwa kebersamaan, sehingga semakin mempererat rasa kekeluargaan diantara anggota. 

"Di samping itu kegiatan ini diharapkan juga dapat menumbuhkan kebanggaan kita terhadap korps dan satuan serta terwujudnya kesadaran untuk senantiasa menjunjung tinggi dan menjaga identitas korps Ajudan Jenderal yang profesional dan berintegritas dalam pelaksanaan tugas." Ujar Kolonel Kiagus

"Dalam rangkaian kegiatan tradisi kali ini seperti kita saksikan bersama telah dilaksanakan juga peragaan sosio drama tentang Ruskamzah dan Gati yang merupakan tugas dan fungsi Ajen dalam pertempuran," imbuhnya

Lanjut dikatakan Kaajendam, diharapkan visualisasi tersebut dapat menambah pengetahuan dan wawasan seluruh personel Ajendam. 

"Sebelum mengakhiri amanat ini, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat atas terselenggaranya kegiatan ini dengan lancar." Ucapnya mengakhiri. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kaajendam II/Swj, Waka Ajendam II/Swj, Kaajenrem 043/Gatam, seluruh perwira, Bintara Tamtama dan PNS Ajendam II/Swj, Ketua Persit beserta pengurus dan anggota Persit KCK Ranting 3 Ajen.

( Jhon ) IM

Posting Komentar



#
banner image