Usai Sholat Idul Adha, Masjid Al Azhar perumnas BTN Sukajadi Batang Dui Potong Hewan Kurban

Daftar Isi

Mandau, IMDOMETRO.ID, Panitia pemotongan dan pembagian hewan kurban Masjid Al Azhar Sukajadi BTN RT 02 RW 06 desa Batang Dui langsung melaksanan pemotongan hewan kurban usai pelaksanaan sholat Iedul Adha 1445 H, Senin (17/6/2024).

Perayaan Idul adha selain memupuk rasa persaudaraan dan kepedulian sesama umat muslim, kita juga telah membantu saudara saudara kita yang kurang mampu, salah satu contoh berbagi antar sesama saat penyembelihan dan pembagian hewan kurban, dimana masyarakat dapat menikmati hewan kurban walau tidak ikut berkurban.

Ketua Panitia pemotongan hewan qurban Zikroni menyatakan, pelaksanaan pemotongan di tahun ini sebanyak 6 ekor sapi dan 6 ekor kambing. "Jumlah peserta sapi 42 orang, dan Peserta Kambing 6 orang jumlah peserta qurban 48 orang, ungkap ketua Panitia.

"Inilah Harapan kami dan ini adalah suatu hal yang dapat memberikan kepercayaan pada masyarakat, bahwa masjid Al Azhar dalam melaksanakan tugas kurban ini sesuai syariat islam", ungkapnya.

Salah Satu peserta kurban, Siti Hajar mengatakan, " Mudah Mudahan dengan adanya kegiatan ini kedepan nya jumlah kurban tahun tahun berikutnya dapat bertambah lagi, dari tahun ini sampai tahun berikutnya, ungkap salah seorang peserta kurban.

Ibadah kurban yang diselenggarakan tiap tahun ini, diharapkan dapat menjadi sumber kekuatan bagi setiap umat muslim, untuk membangun kualitas dalam kehidupan sosial ditengah masyarakat, ibadah kurban ini sekaligus sebagai bentuk ke ikhlasan dalam membantu kesulitan sesama.


Laporan : Firdaus





Posting Komentar



#
banner image