Acara Selek Paket HARUM Di Hadiri Puluhan Ribu Masa Yang Membludak

Daftar Isi

 

Masa Selek Bakal Calon Bupati Siprianus Habur Dan Bakal Calon Wakil Bupati Lucius Modo Membludak 


Manggarai Timur Indometro id 

Acara "Selek" dari bakal calon Bupati Siprianus Habur dan bakal Calon Wakil Bupati Lucius Modo di penuhi Puluhan ribu masa di Rumah Gendang Kedel Desa Watu Lanur Kecamatan Lamba Leda Selatan kabupaten Manggarai Timur provinsi Nusa Tenggara Timur.


Diketahui acara "Selek" itu merupakan wujud Doa kepada alam dan Leluhur untuk siap maju dalam pemilihan kepala daerah yang akan di gelar pada November yang akan datang.


Pantauan media Indometro id, masa membengkak hingga di luar kemah, para relawan dari dua belas kecamatan hadir dalam acara "Selek" dari kedua mantan anggota DPRD tiga periode itu.


Calon Bupati Siprianus Habur dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran ribuan Masa yang hadir dalam acara tersebut merupakan berkat dari alam dan leluhur, sehingga ia berharap agar semua Masa yang hadir harus selalu berhati-hati apalagi sedang dalam posisi mabuk-mabukan.


Dirinya pun sempat menyinggung soal Pembangunan Manggarai Timur yang sampai sekarang masih di tetapkan sebagai kabupaten yang miskin ekstrim, padahal Manggarai Timur sudah berumur enam belas tahun lamanya.


Sehingga dirinya pun menegaskan bahwa paket HARUM akan memfokuskan beberapa program yang sedang di butuhkan oleh masyarakat seperti pembangunan jalan, jembatan dan pelabuhan agar roda ekonomi masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan dipastikan akan berpengaruh terhadap stabilitas harga komoditi masyarakat.


Sementara itu Calon Wakil Bupati Lucius Modo dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya dengan Siprianus Habur merupakan anak seorang Petani yang hari-harinya hidup dari hasil tani sehingga ia menegaskan kalau paket HARUM nantinya akan fokus untuk memperhatikan para petani.


Dirinya pun menyentil soal intervensi pemerintah terhadap para petani, walaupun ia mengaku bahwa selama ini pemerintah telah mengintervensi namun kurang maksimal dengan baik seperti petani kopi, Kakao dan komoditi lainnya yang sedang membutuhkan intervensi dari pemerintah seperti pendampingan dan pemberian Vitamin kepada para kelompok tani.


Ia pun tidak menafikan kalau selama ini pemerintah telah mengintervensi tetapi hanya petani sawah, sehingga ia komit untuk nantinya 5 M mengalokasikan anggaran untuk pemberian pupuk dan Vitamin kepada masyarakat Tani seluruh Manggarai Timur secara merata.


Di samping itu pula Sekretaris partai Golkar kabupaten Manggarai Timur menyampaikan bahwa awal bulan Maret Partainya telah melakukan proses rekrutmen, namun ia mengaku Survei tahap satu yang terdiri dari lima calon yang berproses di kabupaten Manggarai Timur dan Partainya berani mengambil sikap untuk menjadi Siprianus Habur sebagai Ketua Dewan Pertimbangan.


Dirinya pun mengaku langkah mereka di restui oleh ketua DPD satu partai Golkar yaitu Melki Laka Lena, yang akan di gadang-gadang sebagai calon Gubernur yang kuat di provinsi Nusa Tenggara Timur. Kader Golkar itu pun sempat melontarkan pernyataan yang cukup kontroversi.


Ia menyampaikan kalau Manggarai Timur sedang sakit bahkan Kronis, dirinya menambahkan kalau Manggarai Timur sedang membutuhkan tangan-tangan dingin untuk dapat mengeluarkan Manggarai Timur dari miskin ekstrim, persoalan THL yang di pecat hingga persoalan stunting.









Posting Komentar



#
banner image