Akhir Pekan, Polres Tebing Tinggi Gencar Patroli Pemberantasan Geng Motor

Daftar Isi


Tebing Tinggi, Indometro.id -

Diakhir pekan, Polres Tebing Tinggi gencar melaksanakan patroli pemberantasan geng motor dan aksi balapan liar. Patroli ini dilaksanakan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas diwilayah hukum Polres Tebing Tinggi, Sabtu (13/07/24).


Kegiatan dipimpin langsung oleh Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Slamet Riyadi,SH,MH, dengan didampingi Kasat Binmas Akp BSM Tarigan, Kasi Propam Akp Jamintar Butar butar dan diikuti oleh puluhan personel gabungan dari Polres Tebing Tinggi, Sat Brimob Yon B, Koramil 13/TT, Dishub dan Satpol PP Kota Tebing Tinggi.


Dalam pelaksanaannya, patroli dibagi menjadi 2 tim dengan mencakup rute Jalan Sisingamangaraja, Jalan Gatot Subroto, Jalan Ahmad Yani, Jalan Imam Bonjol, Jalan Syekh Beringin, Jalan Bakti, Jalan Abdul Hamid, Jalan Gunung Leuser, Jalan Setia Budi, Jalan Letda Sujono, dan Jalan Yos Sudarso.


Selama berlangsungnya patroli, petugas melakukan pemeriksaan terhadap pengendara sepeda motor yang mencurigakan. Petugas juga membubarkan kelompok anak remaja yang berkumpul dan menggunakan sepeda motor.


Berdasarkan keterangan Kasi Humas Polres Tebing Tinggi Akp Agus Arianto, Minggu (14/07/24), pelaksanaan patroli gabungan ini untuk menekan angka kriminalitas dan langkah nyata Polres Tebing Tinggi dalam memberantas geng motor, aksi balapan liar dan kejahatan jalanan lainnya. Selain itu untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dimalam hari, sehingga masyarakat dan pengguna jalan raya dapat beraktifitas dengan aman tanpa ada gangguan kamtibmas.


"Dari hasil patroli tadi malam, petugas berhasil menjaring sebanyak 11 unit sepeda motor yang tidak sesuai spesifikasi berupa menggunakan knalpot brong, tidak memasang plat nomor kenderaan, dan tidak membawa surat surat kenderaannya", ungkap Kasi Humas.


Masih menurutnya, terhadap pelanggar lalu lintas itu, petugas melakukan penindakan berupa penilangan oleh Sat Lantas Polres Tebing Tinggi sebagai efek jera.


(AS/IY)

Posting Komentar



#
banner image