Akses Jalan Feri Penghubung Antar Desa dan Kecamatan Terancam Putus, Pihak Instansi Terkait Diminta Respon Cepat

Daftar Isi


Foto : Akses jalan feri Sei Itik penghubung antar Desa hingga Kecamatan Kapuas Murung dan Pulau Petak, kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah. Oleh @_Hasnan 

KUALA KAPUAS, Indometro.id – Akses jalan feri Sei Itik penghubung antar Desa hingga Kecamatan Kapuas Murung dan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah terancam putus, Rabu (31/07/2024). 

Longsornya jalan tersebut diduga akibat derasnya aliran air sungai yang masuk serta hantaman gelombang yang mengakibatkan bahu jalan terkikis air, oleh dikarenakan pada bagian bahu jalan tersebut tidak adanya siring penahan yang berfungsi agar bahu jalan tidak mudah longsor. 

Pasalnya, jalan feri Sei itik tersebut merupakan satu-satunya akses warga untuk beraktivitas seperti berangkat kerja, serta anak-anak pergi ke sekolah terutama para pelajar pondok pesantren dan SMP. 

Kondisi jalan yang ambruk bahkan terancam putus yang ditunjuk oleh para pengguna jalan tersebut saat melintasinya 

Salah satu warga pengguna akses jalan tersebut saat dibincangi awak media ini mengatakan, bahwa jalan tersebut merupakan salah satunya jalan penghubung dari Desa Banama menuju ke Desa lainnya bahkan ke Kecamatan hingga menuju Kota Kuala Kapuas. Namun, saat ini yang sangat disayangkan kondisinya begitu memprihatinkan, sehingga perlu penanganan yang serius dari pemerintah daerah melalui dinas terkait.

“Jalan ini sudah ambruk dan terancam putus apabila dibiarkan begitu saja kalau tidak segera ditangani oleh instansi terkait. Kita sangat berharap melalui media ini agar keluh kesah kami sampai dan dapat terbaca oleh perwakilan kami yaitu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pemkab Kapuas. Agar kiranya mereka dapat mengalokasikan anggaran dana melalui Dinas PUPR untuk bergerak cepat dan responsif mengatasi masalah ini sebelum adanya jatuh korban jiwa,” ungkap salah satu warga yang namanya enggan ditulis kepada media ini. (Hasnan) 


Editor : Risky A.R 










Posting Komentar



#
banner image