Cegah Kecelakaan, Polsek Nanga Mahap Gotong Royong Bersama Warga Perbaiki Jembatan Sungai Mayong

Daftar Isi

 


Sekadau,Indometro.id - 

Jembatan Sungai Mayong di Desa Tembesuk, Kecamatan Nanga Mahap, pada Selasa (16/7/2024) diperbaiki melalui kegiatan kerja bakti yang melibatkan warga desa, Kapolsek Nanga Mahap beserta anggota, Kepala Desa Tembesuk serta aparatur Desa Tembesuk.


Kapolsek Nanga Mahap IPDA Eric Ibrahim Pattimura menjelaskan, perbaikan jembatan ini dilakukan karena kondisinya sudah rusak dan membahayakan pengguna jalan.


“Jembatan ini merupakan akses utama penghubung antara Desa Karang Betung dengan Desa Tembesuk, sehingga sangat vital bagi aktivitas warga sehari-hari,” jelasnya.



Perbaikan jembatan dilakukan secara manual dengan mengganti kayu-kayu yang telah rusak. Peralatan dan bahan yang digunakan antara lain kayu balok keladan atau bengkirai, palu, gergaji, paku, dan rantai motor bekas untuk pengikatan.


“Dengan perbaikan ini, kami berharap dapat mencegah kecelakaan dan memastikan kelancaran mobilitas antar desa, " kata IPDA Eric di lokasi jembatan Sungai Mayong.


Lebih lanjut Kapolsek menuturkan bahwa keterlibatan Polsek Nanga Mahap dalam kegiatan kerja bakti ini merupakan bentuk kepedulian dan kehadiran Polri di tengah masyarakat, serta wujud semangat gotong royong bersama warga dan Pemdes dalam menjaga infrastruktur desa.

(Joko/Humas)

Posting Komentar



#
banner image