Diduga Pungli Rekrutmen Karyawan PT LNK Perkebunan Bukit Lawang

Daftar Isi

Langkat,indometro.id -

Rekrutmen karyawan pemanen PT LNK Perkebunan Bukit Lawang diisukan dipungut biaya.Menurut sumber yang meminta namanya tidak dipublikasikan, bahwa ada pungutan terhadap calon karyawan yang mendaftar agar menjadi karyawan di PT LNK Perkebunan Bukit Lawang, membayar kepada oknum tertentu supaya mulus jadi karyawan di PT LNK Perkebunan Bukit Lawang,Jum'at 12/7/2024.

Besaran pungutan sebesar Rp. 10.000.000,- per orang .Guna untuk mengetahui kebenaran isu tersebut , awak media langsung meminta konfirmasi kepada manager PT LNK Perkebunan Bukit Lawang melalui Humas, Ucok Nainggolan.

Ketika dikonfirmasi, Ucok membantah hal tersebut." Gak benar itu bang , mana pula mungkin kami berani, jabatan kami taruhannya bang ," bantah Ucok Nainggolan.Ucok menjelaskan bahwa rekrutmen dilakukan secara terbuka luas .

Siapa saja boleh mendaftar asal sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan dan tidak dikutip biaya .Lebih lanjut kata Ucok, Proses rekrutmen dimulai dari kebutuhan Kouta pekerja yang dibutuhkan.

Kemudian diumumkan kepada umum melalui Camat dan Kepala Desa yang bertetangga dengan PT LNK Perkebunan Bukit Lawang.

Yang jadi penentu lulus atau tidak, bukan wewenang dari PT LNK Perkebunan Bukit Lawang, melainkan wewenang dari kantor Pusat PT LNK.

Ucok membenarkan,ada beberapa orang yang sudah mendaftar dan telah diseleksi, hanya menunggu tahap akhir, yaitu tes kesehatan .


( Jul )

Posting Komentar



#
banner image