KPU Tulungagung Ikutsertakan Media Setiap Pilkada 2024

Daftar Isi




Tulungagung,Indometro.id-


Bertempat di Lojikka Hotel Tulungagung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulungagung, telah menggelar kegiatan Media Gathering Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tulungagung Tahun 2024. Kamis, 04/07/24.

Acara tersebut dihadiri, perwakilan Kodim 0807, perwakilan Polres Tulungagung, Narasumber, anggota KPU, Kasubbag beserta jajaran sekretariatan KPU dan seluruh tamu media terundang.



Plh. Ketua KPU Tulungagung, Jantur Noga Iswantoro, mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen KPU Tulungagung untuk mengikutsertakan awak media dalam setiap tahapan dan seluruh rangkaian dalam Pilkada 2024.



Menurutnya, berapapun banyaknya media yang ada di Kabupaten Tulungagung, akan dirangkul dan diikutsertakan, “Sebab media menjadi poin penting dalam proses pelaksanaan Pilkada tahun ini. Kami dari KPU Tulungagung, akan berusaha merangkul dan mengajak seluruh teman-teman media yang ada di Tulungagung tanpa terkecuali,” ucapnya.





Pihaknya menambahkan, KPU Tulungagung telah melakukan salah satu tahapan menyambut pemilu yaitu, launching atau peluncuran jingle, maskot Reog Kendang yang dinamakan Si SUTA (Suara Tulungagung), dan juga tagline atau jargon “Megung Sengkuyung Pilkada Tulungagung”, yang maknanya (Penuh Dukungan).

“Sehingga, ini menjadi spirit dan dukungan penuh kepada KPU dalam Pilkada 2024 bisa tercapai dengan sukses,” ujarnya.



Dalam kesempatan tersebut, mantan Ketua KPU Tulungagung, yang saat ini menjabat sebagai Divisi Hukum dan Pengawasan, yaitu Susanah, mengucapkan terimakasih atas partisipasi media selama Pilpres dan Pileg kemarin. “Faktanya Tulungagung sukses melaksanakan Pemilu dan semuanya atas andil kawan media,” singkatnya.



“menyambung dari kesuksesan di Pilpres dan Pileg lalu, kami meminta kembali peran serta teman media di Pilkada serentak 2024, sehingga hari ini menjadi forum yang kita butuhkan bersama dalam rangka persiapan, menyampaikan informasi tahapan apa saja yang perlu dan yang akan kita lakukan kedepan,” ulasnya.





Menambahkan, peran media selaku kepanjangan tangan dari KPU memberikan informasi kepada seluruh stakeholder maupun masyarakat luas, tentu menjadi bahan penting yang bisa dibagikan kepada masyarakat, Sehingga tahapan dari KPU benar-benar bisa tersampaikan dan tanggal 27 November nanti apa yang menjadi tujuan atau target di Kabupaten Tulungagung khususnya bahwa pemilih kita, partisipasi masyarakat datang ke TPS bisa maksimal,” paparnya.




“Kesuksesan Pilkada nanti, tentu kami sangat bergantung dan berharap partisipasi kawan media untuk menyampaikan ke pelosok-pelosok yang belum terjangkau sebelumnya,” jelasnya.

Kesempatan yang sama, Andik Budiarto selaku Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM, juga menyampaikan bahwa, pada awal Agustus nanti akan ada kirab maskot KPU Provinsi Jawa Timur dengan nama “Si Jalih” yang merupakan maskotnya Pilgub “Jatim Memilih”, dengan tagline Pilgub Jatim Seneng Bareng.




Lanjut Andik, kegiatan tersebut akan dilaksanakan tanggal 3 hingga 6 Agustus, masuk di jalur II, mulai Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, dan Tulungagung, dan dilanjutkan ke Kabupaten Blitar. “Dalam kegiatan Kirab nanti, kami minta teman-teman media berperan aktif untuk mempublikasikan agar ramai berjalan dengan sukses dan lancar,” pungkasnya.



Posting Komentar



#
banner image