Ngopi Gayeng Bersama Awak Media di Hadiri Ketua DPC Gerindra dan Ketua Projo Tulungagung

Daftar Isi


Pilkada 2024, Ketua DPC Projo Tulungagung Mendukung Pasangan Calon Kepala Daerah Yang Tidak Tersandera Masalah Hukum


Tulungagung - Ketua DPC Pro Jokowi (Projo) Kabupaten Tulungagung, menegaskan, pihaknya bakal mendukung pasangan calon Kepala Daerah yang tidak tersandera masalah hukum, dalam kontestasi Pilkada 2024 di Kabupaten Tulungagung. 


Hal ini disampaikan Ketua DPC Projo Tulungagung, Siti Munawaroh, saat acara Ngopi bareng bersama awak media yang dihadiri Ketua DPC Gerindra Tulungagung, di Warkop 78 Kelurahan Kutoanyar, Kecamatan Tulungagung. Minggu, (7/72024).


Menurutnya, jika Kepala daerah tersandera masalah hukum, dikhawatirkan jalannya pemerintahan juga akan tersandera sehingga pemerintahan tidak akan berjalan efektif. 


"Jadi mulai sekarang masyarakat harus cerdas, harus mengantisipasi jika ada calon pemimpin yang berpotensi  tersandera masalah hukum. Hal ini perlu disampaikan mengingat pentingnya masa depan pemerintahan yang lebih bersih dan efektif agar Tulungagung lebih baik," ucap Siti Munawaroh.


“Kriteria itu bisa dijadikan pedoman dalam memilih pemimpin daerah (Kabupaten Tulungagung) kedepan. Misalnya, pemimpin yang bersih, dengan demikian masyarakat pemilih hendaknya memilih pemimpin yang memiliki integritas dan rekam jejak yang baik,” terangnya. 


Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC Projo Tulungagung, mengaku senang sekali bisa bertemu Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tulungagung, Ahmad Baharudin, dalam kegiatan ngopi bareng bersama warga masyarakat dan awak media, walaupun saat pihaknya melakukan Deklarasi dukungan kepada pasangan 

Gabah (Gatut Sunu Wibowo-Ahmad Baharudin) ketua DPC Partai Gerindra Tulungagung, Ahmad Baharudin, tidak menghadirinya. 



Sementara itu saat disinggung alasannya mendukung pasangan  Gatut Sunu Wibowo-Ahmad Baharudin, untuk maju dalam kontestasi pilkada Tulungagung, Siti Munawaroh menjelaskan bahwa, hal tersebut tak lepas dari kesuksesan Projo dalam ikut serta memenangkan Pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres kemarin, sehingga dengan memberikan dukungan kepada pasangan Gatut Sunu Wibowo - Ahmad Baharudin, diharapkan akan mampu membawa Tulungagung untuk lebih baik kedepan dan lebih maju. 


“Jadi alasan relawan Projo mendukung Pak Gatut Sunu, selain dulu pernah menjabat Wakil Bupati Tulungagung, beliau sosok pemimpin yang mampu dan merakyat, dan tidak tersandera masalah hukum, sehingga kami berharap untuk ke depannya Tulungagung akan lebih baik,” kata Wanita berhijab yang akrab disapa Bu Mun tersebut. 


“Sedangkan sosok figur Pak Ahmad Baharudin ini kami dulu sudah pernah menjalin sinergitas saat Pemilihan Presiden dan Prabowo-Gibran di Tulungagung menang mutlak, disamping itu beliau ini orangnya sangat merakyat sekali,” tuturnya.


Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC Partai Gerindra Tulungagung, Ahmad Baharudin, menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Projo melalu Ketua DPC Tulungagung, atas dukungannya untuk mengikuti kontestasi pilkada 2024 di Kabupaten Tulungagung nanti. 


"Saya ucapkan terimakasih karena bagaimanapun Projo pernah berjuang bareng untuk memenangkan pasangan Prabowo Gibran dalam Pilpres kemarin.


Namun demikian, terkait dengan dukungan dari pihak Projo Tulungagung yang telah mendeklarasikan dukungannya untuk berpasangan dengan mantan Wabup Tulungagung Gatut Sunu Wibowo, Politisi Partai Gerindra yang saat ini menjabat Wakil DPRD Tulungagung ini menyatakan bahwa, dirinya siap seandainya terjadi pasangan Gatut Sunu- Ahmad baharudin, tapi dengan syarat pasangan tersebut harus mendapatkan rekom dari partainya. 


"Karena pihak Partai Gerindra belum bisa mendaftarkan sendiri Pasangan calon yang diusung dalam kontestasi Pilkada, masih perlu Koalisi. Maka dari itu saya harapkan pak Gatut Sunu juga bisa membawa rekom dari PDIP untuk berkoalisi dengan partai Gerindra," pungkasnya. (A

Posting Komentar



#
banner image