Pangdam II/Sriwijaya Tekankan Prajurit dan PNS Ajendam II/Sriwijaya Untuk Profesional, Transparan dan Akuntabel

Daftar Isi
Imdometro.id, PALEMBANG  -


Ajendam II/Swj dalam menyelenggarakan tugas rekruitmen, agar meningkatkan Profesionalisme Transparansi dan Akuntabel.

Demikian disampaikan Pangdam II/Swj Mayjen TNI  M. Naudi Nurdika ketika memberikan pengarahan  kepada segenap prajurit dan PNS Ajendam II/Swj di Markas Ajudan Jenderal Kodam (Ajendam) II/Sriwijaya di Jln. Urip Sumohardjo 2 Ilir Sekojo, Palembang, Kamis (04/07/2024)

Dalam kunjungan kerjanya  ke  Markas Ajendam II/Swj, Pangdam II/Swj  didampingi Asintel, Aspers dan Aster Kasdam II/Swj serta disambut langsung oleh  Kaajendam II/Swj Kolonel Caj Kiagus Muhammad Muhtar A. S.Ip., beserta para Kasi serta Kaajenrem.

Selain memperkenalkan diri sebagai Pangdam II/Swj yang sudah menjabat selama 2 bulan lebih, kunjungan Pangdam kali ini untuk memberikan pengarahan dan penekanan kepada segenap Prajurit dan PNS jajaran Ajendam II/Swj.

Mengawali arahannya setelah meninjau pangkalan dan perkantoran, Mayjen TNI M.Naudi Nurdika mengungkapkan rasa bangga meskipun sudah dua bulan menjabat Pangdam II/Swj baru bisa datang ke Markas Ajendam II/Swj yang dulunya merupakan bekas Markas Batalyon Armed 15/Cailendra. 

Pada kesempatan tersebut, Pangdam mengingatkan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan satuan, karena lingkungan satuan yang bersih, rapi dan indah merupakan salah satu bentuk kampanye kreatif dalam penerimaan prajurit.

"Pangkalan TNI harus bersih, rapih dan indah sehingga terlihat menarik. Semua anggota ikut bertanggungjawab dalam menjaga kebersihan, kerapihan dan keindahan satuan," ujar Pangdam. 

Mantan Danrem 044/Gapo ini juga menjelaskan salah satu tugas Ajendam adalah memelihara kesejahteraan dan moril (Jahril) prajurit.

Untuk itu, ia memerintahkan agar Ajendam kreatif dan inovatif, dalam memberikan kesejahteraan moril bagi prajurit seperti membentuk tim vokal grup, paduan suara, tarian, acapela dan lain sebagainya. 

"Jadi, kita jangan larut dalam rutinitas. Untuk menghidupkan suasana di dalam satuan, kita harus penuh ide dan inovasi serta kreativitas. Ciptakan suasana satuan yang kondusif," tandas Pangdam. 

"Tidak harus dari Pimpinan atau Perwira, silahkan anggota yang punya ide-ide kreatif diwujudkan dan ditampilkan," imbuhnya.

Selain itu, Pangdam juga mengimbau anggota Ajendam II/Swj agar jangan membiarkan waktu hilang begitu saja. Jangan Mager (malas gerak). Manfaatkan waktu yang ada sebaik mungkin dengan hal-hal yang positif untuk satuan, lingkungan dan masyarakat. 

"Jadi manfaatkan waktu kita, dengan baik  jangan gunakan waktu kita untuk  mikirin orang lain. Kita fokus tetap terhadap apa yang kita miliki, kita syukuri. Kita jalani hidup kita dengan sebaik mungkin. Fokus mengurus rumah tangga masing-masing supaya hidup kita tenang," jelas Pangdam.

Selain meninjau gedung perkantoran dan pembangunan masjid Ajendam II/Swj, Pangdam beserta rombongan juga menyempatkan meninjau pembangunan perumahan Kodim 0418/Plg Sekojo, Palembang.

( Jhon ) IM

Posting Komentar



#
banner image