Pemdes Mojosari Gelar Sosialisasi Germas, Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Daftar Isi


Tulungagung,-Indometro.id- Sosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) digelar oleh Pemerintah Desa Mojosari Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung, Jum'at (5/7/2024).


Acara tersebut bertempat di balai desa Mojosari dan dihadiri oleh Camat Kauman, Kepala Desa Mojosari beserta perangkat, BPD, Bhabinkamtibmas, Puskesmas Kauman, serta 50 orang peserta sosialisasi.


Agus Rifa'i kepala desa Mojosari mengatakan tujuan sosialisasi tersebut salah satunya mempercepat dan terwujudnya sinergitas upaya hidup sehat guna meningkatkan produktivitas.


"Gaya hidup sehat akan memberi banyak manfaat, mulai dari peningkatan kualitas kesehatan hingga peningkatan produktivitas seseorang," ucap Agus.


Agus mengharapakan dengan adanya sosialisasi ini masyarakat akan semakin sadar untuk memulai gaya hidup sehat.


"Sosialisasi Germas ini akan membuat masyarakat semakin sadar. Yakni, untuk mencapai derajat kesehatan bukanlah dengan pengobatan, namun dengan pencegahan," ungkapnya.


Agus melanjutkan, hal penting lain yang tidak boleh dilupakan dari gaya hidup sehat adalah lingkungan yang bersih dan sehat, serta berkurangnya resiko membuang lebih banyak uang untuk biaya berobat ketika sakit.


"Sesuai yang disampaikan oleh petugas dari Puskesmas, ada 7 langkah penting dalam menjalankan Germas, diantaranya melakukan aktivitas fisik, budaya konsumsi buah dan sayur, tidak merokok, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, melakukan pemeriksaan kesehatan Secara berkala, menjaga kebersihan lingkungan serta menggunakan jamban," pungkas Agus.(Ag

Posting Komentar



#
banner image