Peringatan Hari Koperasi ke-77 di Garut: Dorong Regenerasi dan Inovasi Teknologi

Daftar Isi


GARUT, INDOMETRO .ID- 

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Mikro (Diskop UKM) Kabupaten Garut, Rizky Ridznurdhin, menyoroti pentingnya adaptasi koperasi terhadap perkembangan teknologi. 

"Koperasi semakin dituntut untuk lebih dinamis, karena mengadopsi peran teknologi. Saya paham kita kadang kesulitan mengadopsi perkembangan teknologi, tapi saya kira kata kuncinya adalah di regenerasi," jelas Rizky, saat menghadiri acara Tasyakur Peringatan Hari Koperasi (Harkop) ke-77 Tahun 2024 tingkat Kabupaten Garut, yang diadakan di Sekretariat Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Garut, Jalan Aruji Kartawinata, Kecamatan Tarogong Kidul, Selasa (30/7/2024).

Untuk menghadapi tantangan ini, Rizky mengajak Dekopinda Kabupaten Garut untuk menarik minat generasi muda agar terlibat dalam koperasi. 

"Saya ingin mengajak bapak ibu semua untuk selalu mengajak anak-anak muda yang agak sulit sekarang untuk coba masuk koperasi. Dengan rancangan undang-undang koperasi yang baru, terutama falsafah terkait koperasi multi pihak, ini bisa menjadi momentum bagus untuk menarik anak-anak muda," tandasnya.

Dalam sambutannya, Rizky menekankan pentingnya peran koperasi dalam menghadapi Indonesia Emas 2045. Pada tahun tersebut, Indonesia diperkirakan akan berada pada puncak bonus demografi, dengan mayoritas penduduk berada dalam usia produktif.



Rizky juga menyampaikan bahwa Indonesia diproyeksikan masuk ke dalam empat besar ekonomi terbesar dunia pada tahun 2045. Proyeksi tersebut akan berhasil dengan perencanaan yang matang dan implementasi yang baik, termasuk dalam pembangunan koperasi di Kabupaten Garut.

(Bah Erond)***

Posting Komentar



#
banner image