Polres Bengkayang Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Kapuas 2024, Yang Dipimpin Oleh Waka Polres.

Daftar Isi

 



Indometroid - Bengkayang, Kalbar 

Kepala Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar yang diwakili Wakapolres Bengkayang Kompol Anne Tria Sefyna, S.H., S.I.K., mempimpin apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Kapuas 2024, bertempat di Halaman Mapolres Bengkayang, Senin(15/7/24) pagi. 



Adapun kegiatan dihadiri Kabakesbangpol, Anggota DPRD kab. Bengkayang, Pasilog Kodim Bengkayang, Kadisops Lanud Harry Hadisoemantri, Kabid LLAK Dishub kab. Bengkayang, Kajasa Raharja Cabang Singkawang - Bengkayang yang diwakili Leonard Karamoy serta Para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira dan Kapolsek jajaran dan personel Polres Bengkayang.

Dalam amanat Kapolda Kalbar Inspektur Jenderal Polisi Pipit Rismanto, S. I. K., M. H. yang dibacakan Wakapolres Bengkayang bahwa Polda Kalbar melaksanakan Operasi Kewilayahan yaitu Operasi Patuh Kapuas 2024 untuk meningkatkan kesadaran dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas.

"Selama periode 1 Januari 2024 sampai dengan 1 Juli 2024, terjadi 536 laka lantas, yang menyebabkan 179 jiwa meninggal dunia, 234 luka berat, 499 luka ringan dan kerugian materil senilai kurang lebih 3,2 milyar rupiah," ucap Wakapolres. 

Lebih lanjut dikatakannya, diperlukan kolaborasi dan langkah partnership dengan seluruh pihak terkait, guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat akan etika dan aturan berkendara, termasuk tindakan nyata dalam menyediakan fasilitas jalan yang baik dan memenuhi standar keselamatan. 



"Oleh karena itu, laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh. Siapkan performa terbaik masing-masing personel, terapkan body system dan pedomani SOP, agar dapat membantu permasalahan masyarakat serta jalin kerja sama dan sinergitas dengan seluruh pihak, kedepankan penyelesaian yang solutif terhadap permasalahan lalu lintas," lanjut Wakapolres. 

Sangat dimungkinkan masih banyak masyarakat yang tidak patuh dalam berlalu lintas sehingga diperlukan adanya tindakan dari satuan lalu lintas dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga ketertiban dalam berlalu lintas.

"Opspolwil Patuh Kapuas 2024 akan dilaksanakan secara serentak se-indonesia selama 14 hari dimulai tanggal 15 sampai dengan 28 Juli 2024," tutup Wakapolres.


* Humas Polres Bengkayang

Posting Komentar



#
banner image