Polres Tebing Tinggi Laksanakan Patroli Dan Pengamanan Ibadah Minggu

Daftar Isi


Tebing Tinggi, Indometro.id -

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat yang melaksanakanan ibadah minggu, Polsek Padang Hilir Polres Tebing Tinggi menggelar patroli dan pengamanan Gereja dalam rangka Ibadah Minggu bagi umat Kristiani diwilayah hukumnya, Minggu (07/07/24).


Dalam pelaksanaannya, pengamanan Ibadah Minggu dilakukan dengan cara patroli secara stasioner dan menempatkan personel berseragam ditiap tiap Gereja. Ada sebanyak 7 Gereja dilakukan pengamanan, yaitu Gereja GBI Jalan Sutoyo, Gereja HKBP Jalan Kartini, GKII Jalan Veteran, Gereja GBKP Jalan DI Panjaitan, Gereja GMI Antiokhia Jalan Gereja, Gereja GKPI Jalan Sutomo dan Gereja BNKP Jalan Baja Kota Tebing Tinggi.


"Pelaksanaan pengamanan Gereja ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya tindak kriminal pada saat Ibadah Minggu berlangsung dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan Ibadah", sebut Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto dalam keterangannya.


Selain itu petugas Polsek Padang Hilir juga bekerja dengan panitia Gereja dalam menjaga kamtibmas diseputaran Gereja. Sembari demikian petugas memberi himbauan kepada masyarakat agar memarkirkan kenderaannya ditempat yang telah disediakan panitia Gereja. Selain itu dihimbau untuk tidak menggunakan perhiasan maupun asesoris secara berlebihan, karena dapat mengundang perhatian banyak orang.


Sebelum meninggalkan lokasi, petugas juga menyampaikan jika melihat atau mengalami suatu tindak pidana, agar menghubungi layanan Call Center 110 dan Whatsapp Polres Tebing Tinggi 081260664044. Selain itu, nomor tersebut juga diperuntukkan bagi masyarakat untuk memberi informasi kepada petugas Kepolisian.


(AS/IY)

Posting Komentar



#
banner image