Polres Tulungagung Tekan Angka Kecelakaan Pasang Papan Imbauan Di Berapa Titik Rawan

Daftar Isi



Tulungagung -Indometro.id- Polres Tulungagung memasang sejumlah papan imbauan, di beberapa titik rawan terjadi kecelakaan. Pemasangan ini dilakukan sebagai upaya menekan angka kecelakaan. 


Polisi di Tulungagung  mengingatkan pengguna jalan untuk waspada dan berhati-hati saat berkendara melalui papan imbauan. 


Kapolres Tulungagung AKBP Muhammad Taat Resdi, SH, SIK, MTCP melalui Kasihumas Polres Iptu Mujiatno mengatakan pemasangan papan tersebut bertujuan salah satunya untuk mengingatkan para pengguna jalan untuk selalu berhati-hati saat berkendara. Karena faktor kelalaian berkendara merupakan penyebab paling banyak terjadinya kecelakaan lalu lintas. 


“Maksud dan tujuan kami memasang papan ini ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin pengendara dan pengemudi dalam berlalu lintas. Karena itu itu tadi faktor utama penyebab laka lantas adalah faktor kelalaian manusia”, ujar Mujiatno, Selasa (30/07/2024).


Terdapat 30 papan imbauan yang dipasang di seluruh wilayah Tulungagung pada titik rawan laka lantas. Papan imbauan ini juga dipasang di wilayah pinggiran dan kawasan wisata yang juga sering terjadi laka lantas. 


“Kami berharap para pengguna jalan bisa lebih memperhatikan keselamatan setelah membaca papan imbauan di jalan”, tandas Mujiatno. (*ta)

Posting Komentar



#
banner image