Protes Ratusan Warga di PALI : Tuntut Kejaksaan Usut Kasus Korupsi

Daftar Isi

 



PALI,indometro.id -

Ratusan  anggota Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, menggelar demonstrasi di depan kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten PALI pada Kamis, 18 Juli 2024. Mereka membawa karton bertuliskan protes dan menyampaikan orasi, menuntut penanganan dugaan korupsi oleh pejabat di beberapa dinas kabupaten.


Ketua PAC Talang Ubi, Stelly, meminta Kejaksaan Negeri PALI untuk memeriksa pengelolaan dana bantuan operasional kesehatan (BOK) tahun 2021, dana paket travel umrah tahun 2022, dana KONI, dan dana acara UMKM yang diduga diselewengkan. "Kami meminta kejaksaan untuk memeriksa pengelolaan dana tersebut karena diduga ada penyalahgunaan kekuasaan dan korupsi," tegas Stelly.



Stelly juga mengancam aksi lebih besar jika tuntutan mereka tidak dipenuhi. "Jika kejaksaan tidak menindaklanjuti tuntutan kami, kami akan menggelar aksi di Kejaksaan Tinggi Sumatra Selatan. Kami juga akan terus mencari dan mendalami data terkait dugaan korupsi di PALI," tambahnya.


Anggan, dari Bidang Kehukuman Kejaksaan Negeri PALI, menyatakan bahwa pihaknya telah menerima dan mencatat empat tuntutan dari Ormas Pemuda Pancasila dan akan menyampaikannya kepada pimpinan. "Aspirasi dari Ormas Pemuda Pancasila sudah kami terima dan akan kami sampaikan ke pimpinan kami," ujarnya.

( Riko )

Posting Komentar



#
banner image