Wakili Pj Bupati Bener Meriah, Inspektur Inspektorat Hadiri Penyampaian Hasil Pemeriksaan BPK RI

Daftar Isi


BENER MERIAH, Indometro.id - Pj Bupati Bener Meriah Drs.Haili Yoga,M.Si diwakili Inspektur Inspektorat, Mawardi,S.Ag.,M.Sos menghadiri acara penyampaian hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) atas pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara.

Kegiatan tersebut, diselenggarakan di Gedung Jakarta Convention CenterJakarta Pusat, Senin, (8/7/2024). Acara itu, dirangkai dengan kegiatan seminar nasional.

"Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pejabat kementerian dan lembaga negara, gubernur, bupati/wali kota dan Ketua DPRD se-Indonesia. Dan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo" kata Mawardi.

Disebutkan Mawardi, jika Kepala BPK RI memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke delapan kali untuk Bener Meriah atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) Tahun Angaran 2023 dan dibarengi dengan penyerahan Dokumen LHP dari Kepala BPK RI kepada Presiden RI.

"Setelah itu, dalam sambutannya, Bapak Presiden menginstruksikan kepada para pejabat yang hadir agar secepatnya menindaklanjuti rekomendasi temuan hasil pemeriksaan BPK RI Tahun 2024 terhadap APBD dan APBN tahun 2023,”sebutnya.

Mawardi menambahkan, perolehan WTP yang diterima oleh pemerintah pusat maupun daerah bukan merupakan prestasi akan tetapi merupakan kewajiban untuk mengelola dan mempertangungjawabkan keuangan negara/daerah secara baik dan benar.

“Dari Bener Meriah, peserta yang ikut ada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bener Meriah, Mohd. Saleh, SE dan Sekretaris Dewan, Riswandika Putra, SST, MAP,” tutupnya. 


(Hd)

Posting Komentar



#
banner image