Warga Makorem 044/Gapo, Kowad PNS Putri dan Persit Ikuti Penyuluhan Kesehatan

Daftar Isi
Indometro.id, PALEMBANG  -


Warga Makorem 044/Gapo (Kowad, PNS Putri & Persit) mengikuti penyuluhan dan sosialisasi deteksi dini kanker payudara dan kanker leher rahim (serviks), bertempat di Aula Makorem 044/Gapo Km. 4 Kota Palembang, Rabu (31/7/2024).

Pada Umumnya penyebab kanker payudara bisa terjadi karena faktor genetik, usia (risiko meningkat seiring bertambahnya usia), riwayat keluarga dengan kanker payudara, paparan hormonal, gaya hidup yang tidak sehat, obesitas, serta paparan radiasi tertentu.

Sedangkan Kanker Leher Rahim atau disebut juga kanker Serviks merupakan jenis kanker yang disebabkan oleh Human papilloma Virus (HPV) onkogenik, yang menyerang leher Rahim.

Melalui rilisnya Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Jauhari membeberkan, kegiatan penyuluhan dan sosialisasi kesehatan mengenai kanker payudara dan kanker leher rahim secara video conference ini diselenggarakan oleh Kesdam II/Swj.

“Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 044 PD II Sriwijaya Ny. Tina Thohir memberikan apresiasi kepada Kesdam II/Swj yang telah memberikan penyuluhan kepada ibu-ibu warga Korem 044/Gapo,” jelas Kapenrem.

“Ibu Ketua berharap agar peserta yang hadir dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, serta memelihara perilaku hidup sehat dengan motto CERDIK (Cek kesehatan, enyahkan asap rokok, rajin aktifitas fisik, diet sehat seimbang, istirahat yang cukup serta kelola stress),” ucapnya.

“Dijelaskan juga oleh Ibu Ketua, lakukan metode SADARI (pemeriksaan payudara sendiri) yang dilakukan sendiri sejak kita (wanita) mendapatkan haid pertamanya, serta bisa juga dengan SADANIS yang dilakukan oleh dokter, bidan atau petugas medis lainnya.” Pungkasnya.

( Jhon ) IM

Posting Komentar



#
banner image