17 Siswa SMAN 1 Baktiya Lulus PTN Jalur Mandiri dan SNBP 2024, diantarnya 1 Orang Prodi Kedokteran

Daftar Isi
                   Drs.Marzuki,M.Pd

Aceh Utara, indometro.id - Sekolah Menengah Negeri (SMAN) 1 Baktiya kabupaten Aceh Utara, provinsi Aceh berhasil menempatkan 17 peserta didiknya di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Mandiri dan undangan Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024.

Kepala SMAN 1 Baktiya, Drs.Marzuki,MPd kepada media ini, Sabtu (10/08/2024) menerangkan dari 17 tersebut diterima diberbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yaitu 10 siswa di USK Banda Aceh, 1 siswa di UIN Ar-Raniry Banda Aceh, 4 siswa di Unimal, 1 siswa di Unsam, 1 siswa di Poltek Negeri Lhokseumawe

“Pada tahun ini, ada satu siswa kita yang lulus di program studi (prodi) atau fakultas kedokteran di Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh. Hasil ini tak lepas dari kerja keras seluruh civitas SMAN 1 Baktiya,"ujarnya

Lanjutnya, pencapaian tersebut didapat bukan secara instan, semuanya berawal dari proses panjang yang dilalui selama di sekolah. Pihaknya juga menghadirkan program-program unggulan membantu siswa untuk menemukan bakat dan minat mereka secara tepat.

"Capaian tersebut selain berkat bimbingan guru dalam proses belajar mengajar, juga pendampingan yang dilakukan terhadap siswa dalam memilih fakultas dan PTN, serta yang tidak kalah penting adalah dukungan komite sekolah dan orang tua siswa-siswi,"tambahnya.

Dia menyampaikan ucapkan terimakasih kepada keluarga besar SMA Negeri 1 Baktiya, para wakil kepala sekolah, dewan guru, staf tata usaha dan komite sekolah serta orang tua, karena kebersamaan dan dukungan orang tua itu merupakan faktor penting dalam meraih prestasi.

Posting Komentar



#
banner image