Agar terciptanya Pilkada Serentak 2024 yang Kondusif, Polres Bengkayang Laksanakan Kesiapan Pengamanan Pilkada 2024. Atau disebut Latihan Tactical Floor Game (TFG)

Daftar Isi

 


Indometro.id - Bengkayang, Kalbar.

Guna meningkatkan kesiapan pengamanan menjelang Pilkada serentak tahun 2024, Polres Bengkayang Polda Kalbar mengadakan Latihan Tactical Floor Game (TFG) Operasi Mantap Praja Kapuas 2024, Senin (19/8/2024) pagi, bertempat di Aula Tunggal Panaluan Polres Bengkayang.


Kegiatan yang dipimpin Kapolres Bengkayang AKBP Teguh Nugroho, S.H., S.I.K., M.I.K., dihadiri sejumlah pejabat penting, antara lain Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkayang, Yustianus, S.E., M.M., yang mewakili Bupati Bengkayang, perwakilan Dandim 1209/Bengkayang, Danlanud Harry Hadisoemantri, Kajari Bengkayang, dan Ketua Pengadilan Negeri Bengkayang. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh pju Polres Bengkayang, Kapolsek Jajaran, serta personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Kapuas 2024.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan Latihan Tactical Floor Game (TFG) Operasi Mantap Praja Kapuas 2024 ini merupakan upaya menyamakan persepsi di antara Tiga Pilar (TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah) untuk memastikan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di wilayah hukum Polres Bengkayang berjalan dengan aman, damai, dan kondusif.

Selain itu, Kapolres menekankan pentingnya sinergi antara Forkopimda Kabupaten Bengkayang dan seluruh elemen yang terlibat dalam pengamanan Pilkada.

“Melalui kegiatan TFG ini, kita dapat memahami mekanisme dan SOP pengamanan Pilkada serentak 2024, khususnya di wilayah hukum Polres Bengkayang,” ujar Kapolres.

Ia juga mengingatkan agar semua pihak selalu waspada dan siap menghadapi segala kemungkinan, meskipun situasi di wilayah Kabupaten Bengkayang saat ini masih terpantau aman dan kondusif.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Bengkayang, Yustianus dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada TNI-Polri atas pengamanan yang telah dilakukan dalam Pilpres dan Wapres 2024 yang lalu. Ia juga menekankan pentingnya penyelesaian cepat dan bijaksana terhadap permasalahan di masyarakat, seperti yang terjadi di sektor perkebunan, agar tidak mempengaruhi situasi kamtibmas menjelang Pilkada.

Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan simulasi TFG yang melibatkan penjelasan SOP pengamanan oleh masing-masing Kasatgas dan Kasubsatgas. Latihan ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua pihak memahami peran dan tugas mereka dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses Pilkada 2024.


* Humas Polres Bengkayang

Posting Komentar



#
banner image