Akibat tingginya curah hujan di beberapa kecamatan terimbas Banjir di Aceh Tenggara

Daftar Isi




Aceh Tenggara Indometro.id - Baru beberapa hari hujan turun di Aceh tenggara di beberapa kecamatan terimbas Banjir dengan kedalaman setinggi lutut,  Menggenangi Pemukiman warga di  daerah kecamatan, lawe bulan, kecamatan Babussalam, kecamatan Bambel, dan kecamatan Bukit Tusam.





Warga khawatir akan terjadi banjir bandang seperti yang terjadi pada tahun 2023 lalu, yang mana pada tahun lalu banjir menyebabkan hanyutnya Rumah Warga. Menurut warga sekitar, banjir kali ini juga berpotensi membesar akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari ini. warga antisipasi karena khawatir seperti kejadian yang lalu.





Pantauan awak media di beberapa kecamatan melihat air sudah memasuki pemukiman warga dan rata rata ketinggian air mencapai setinggi lutut orang dewasa. Masyarakat sangat berharap agar  ada perhatian dan bantuan dari Pemerintah Aceh Tenggara untuk membuat Tembok penahan tanah agar air tak mudah naik ke rumah warga.




Selain permukiman warga sudah tergenang air puluhan hektar sawah terimbas banjir yang mengakibatkan terjadinya gagal panen padi.



Warga berharap kepada pemerintah bergerak cepat menangani hal ini agar tidak terjadi yang tidak di harapkan.




Posisi jalan nasional lintas medan kuta cane hari ini  licin di harapkan kepada pengguna jalan agar berhati-hati 


 (Saidul).

Posting Komentar



#
banner image