Antusias Masyarakat Pangkalan Brandan Lomba Pacu Sampan di Desa Perlis Meriah

Daftar Isi


 Antusias Masyarakat Pangkalan Brandan  Lomba Pacu Sampan di Desa Perlis Meriah. 


Langkat Indometro.id -

Di hari Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024 . Kepala Desa Perlis , Junaidi Salim dan Ketua Bumdes Desa Perlis Asnul beserta TNI Polri membuka lomba pacu sampan piala bergilir di Desa perlis dan disambut antusias masyrakat Pangkalan Brandan menyaksikan acara yang digelar di Sungai Babalan , Kamis 29 Agustus 2024. Sekira pukul 14.00 wib.


Total hadiah Desa Perlis yang  diperebutkan oleh masyarakat uang 20 jt plus Beras.

Kegiatan itu dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79, tampak antusias masyarakat menyaksikan lomba pacu sampan tersebut.


Camat Brandan Barat Fatan Nur yang diwakili oleh Kepala Desa Perlis Junaidi Salim mengatakan, selain memeriahkan momen HUT RI Ke-79 ini, bahwa masyarakat dipinggiran sungai Sei Babalan  berupaya melestarikan budaya dan olahraga masyarakat pesisir dengan mengemas produk lokal sebagai atraksi yang menarik bagi pariwisata yang ada di Desa Perlis mau pun Pangkalan Brandan.


"Momen HUT RI Ke 79 di desa Perlis Terusa sangat menarik, selain menjadi hiburan masyarakat tersendiri. Lomba pacu sampan ini melestarikan budaya masyarakat terdahulu," terang Juanaidi Salim.


Selain itu, Asnul Selaku Ketua Bumdes juga menghimbau para peserta Pacu sampan untuk tetap berhati-hati dengan kondisi arus air sungai ini. Dirinya juga menghimbau para pengunjung memantau anak anaknya agar tidak terjadi yang diinginkan, mengingat sungai Babalan sangat luas dan dalam .


Dirinya juga berharap, momen HUT RI ke 79 tahun ini masyarakat Desa Perlis khususnya dapat memaknai hari kemerdekaan Republik Indonesia dalam perjuangan para pahlawan terdahulu.(03)



Posting Komentar



#
banner image