Calon Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie dan Putri Karlina Kunjungi Beberapa Tempat di Kabupaten Garut

Daftar Isi







GARUT , INDOMETRO.ID– 

Calon gubernur Jawa Barat Ilham Habibie bersama Putri Karlina, calon bupati/wakil bupati Kabupaten Garut, kunjungi beberapa tempat di Kabupaten Garut, Selasa (06/08). Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat setempat dan melihat langsung kondisi lapangan dari berbagai sektor.

Kunjungan yang dimulai dengan sarapan pagi di Soto AHRI, kuliner makan legendaris yang terkenal di Garut. Tempat ini dikenal dengan sajian sotonya yang khas dan menjadi favorit bagi warga lokal maupun pendatang. Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen untuk menikmati kuliner khas Garut tetapi juga menjadi kesempatan bagi Ilham Habibie dan drg.Putri Karlina ,MBA,untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat Garut dalam suasana santai.

Setelah sarapan, rombongan melanjutkan perjalanan ke Pasar Mandalagiri di Garut Kota untuk melakukan kegiatan di pasar. Dalam kunjungan ini, Ilham Habibie dan Putri menyempatkan diri untuk berdialog dengan para pedagang dan pengunjung pasar mengenai kondisi ekonomi dan tantangan yang dihadapi para pelaku usaha kecil di tengah dinamika pasar yang semakin kompetitif.

Kunjungan Ilham Habibie beserta Putri dilanjutkan ke Pesantren Al Bayyinah ke pesantren ini merupakan salah satu upaya untuk mempererat hubungan dengan komunitas keagamaan di Garut. Ilham Habibie dan Putri akan berdiskusi tentang peran penting pendidikan agama dalam membangun karakter generasi muda.

Lalu Ilham Habibie dan Putri mengunjungi Para Petani di Pasirwangi. Acara yang diselingi dengan makan bersama para petani, di mana mereka mendengarkan dengan santai aspirasi serta permasalahan yang dihadapi oleh petani setempat.

Berikutnya kunjungan ke Pesantren Az Zawiyah Tijaniyah di Kecamatan Samarang.Seperti kunjungan sebelumnya, acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan dan mendiskusikan bagaimana pesantren dapat terus berkontribusi dalam pembangunan sumber daya manusia di Garut.

Rombongan kemudian akan melanjutkan perjalanan menuju DPD Nasdem untuk bersilaturahmi. Dalam kesempatan ini, Ilham Habibie dan Putri akan berdiskusi dengan DPD Nasdem mengenai strategi politik dan program kerja yang diusung untuk memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Garut.

Kunjungan diakhiri dengan mengunjungi UMKM Burayot Simadu. Di sini, Ilham Habibie dan Putri akan meninjau produk-produk lokal dan berdiskusi dengan pengelola UMKM tentang tantangan dan peluang yang dihadapi dalam mengembangkan usaha. Dukungan terhadap UMKM merupakan salah satu fokus Ilham Habibie dalam memajukan ekonomi lokal dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

Dalam serangkaian kunjungan ini, Ilham Habibie dan Putri menunjukkan komitmen mereka dalam mendengarkan dan merespon langsung kebutuhan serta aspirasi masyarakat di Kabupaten Garut. 

Hal ini diharapkan dapat menjadi langkah awal menuju pembangunan di daerah dengan lebih baik dan berkelanjutan.

(Bah Erond)


Posting Komentar



#
banner image