Camat Karangdowo Sebagai Inspektur Upacara HUT RI Ke-79 Di Lapangan Desa Karangwungu

Daftar Isi
Camat Karangdowo, Purwani, SH. MH bertindak selaku Inspektur upacara HUT RI ke-79 di Lapangan Desa Karangwungu. Foto:Agus

Klaten - indometro.id - Pemerintah Kecamatan Karangdowo melakukan   Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di lapangan Desa Karangwungu, Sabtu (17/8/2024). Dalam kesempatan itu, Camat Karangdowo Purwani, SH, MH bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara HUT RI Ke-79 ini bertajuk Karangdowo Bersatu Bersatu Kita Kuat, Bersama Kita Hebat.

Para Kepala Desa berfoto bersama dengan jajaran Muspika Karangdowo. Foto:Agus
Upacara tersebut juga diikuti oleh jajaran Muspika, para Kepala Desa yang ada di Kecamatan Karangdowo, perangkat desa, Linmas, ASN, para Kepala Sekolah, murid SD, SMP, SMA, purnawirawan, anggota Kokam, Banser, Relawan, serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Purwani membacakan sambutan Bupati Klaten mengatakan estafet perjuangan dalam mempertahankan kemerdekaan harus terus di sambung dengan penuh semangat. Seperti Kabupaten Klaten yang memiliki visi mewujudkan Kabupaten Klaten yang Maju, Mandiri dan Sejahtera.

Hal tersebut selaras dengan cita-cita kemerdekaan para pahlawan. Visi tersebut adalah harapan yang harus diwujudkan bersama melalui kerja keras dan kerja nyata.

"Estafet perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan ini harus sambung menyambung tak kenal putus. Semangat perjuangan dan pengorbanan itu menjadi warisan luhur sejarah yang tak kenal padam di tengah hantaman perubahan zaman. Semangat inilah yang harus kita jaga dan warisi dari para pendiri bangsa dan pemimpin bangsa terdahulu. Sesuai dengan visi Kabupaten Klaten, mari wujudkan kerja keras dan kerja nyata kita," kata Sri Mulyani dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/8/2024).

"Alhamdulillahirabbil 'alamin, di hari yang penuh keberkahan ini marilah kita panjatan puji syukur kepada Allah, Tuhan yang Maha Esa karena atas karunia dan rahmatNYA sehingga kita bisa mengikuti upacara dalam memperingati kemerdekaan Indonesia ke 79 tingkat kabupaten Klaten dalam keadaan sehat wal 'afiat penuh semangat. Tidak lupa pada kesempatan ini saya mengapresiasi pada setiap peserta upacara yang kini hadir. Mari kita bersama-sama menunjukan kebanggaan dan rasa cinta tanah air mengikuti upacara ini dengan hikmad dan tertib," kata Bupati selanjutnya.

Bupati juga berpesan kemerdekaan ini adalah buah dari kegigihan perjuangan panjang para pahlawan bangsa, tanpa kenal kata menyerah. Para pahlawan terdahulu mengorbankan harta, tenaga, tetesan darah bahkan mengusir penjajah demi kemerdekaan bangsa Indonesia. Semangat pengorbanan, ketangguhan, persatuan para pahlawan harus terus kita warisi dan kita pupuk bersama sebagai kekuatan dalam mengatasi dinamika perkembangan yang penuh perubahan jaman. Kabupaten Klaten dengan visi mewujudkan Klaten maju, mandiri, dan sejahtera selaras dengan cita- cita kemerdekaan Indonesia.

Lanjut Bupati dalam sambutannya, visi ini adalah kita harus kita wujudkan bersama melalui kerja keras dan kerja nyata. Dalam HUT kemerdekaan ke 79 ini saya sampaikan berkat dukungan seluruh elemen masyarakat dari 2017 - 2024 kabupaten meraih capaian yang membanggakan dan banyak meraih penghargaan yang diperoleh secara berturut-turut dalam skala propinsi maupun nasional. Antara lain Klaten WTP 2023 dari BPKRI dan mampu mempertahan 6 kali berturut-turut dari 2018 - 2023. Satya Lencana Wira Karya dari Presiden, Klaten Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup, Kabupaten Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, penghargaan pengembangan variasi padi Rojolele Srina Srinuk dari Kementerian Pertanian, prestasi 98,8℅ UHC BDCS Kesehatan dari kementerian Kesehatan, penghargaan penanganan penanggulan bencana dari BNPB RI, pengembangan pariwisata berkelanjutan dari CNN Award Indonesia. Masih ada 200 lagi prestasi dan penghargaan lainnya.

Adapun Paskibra upacara HUT RI Ke-79 ini adalah siswa siswi SMA Negeri 1 Karangdowo yang berjumlah 80 orang. Tampak semangat dalam menjalan tugas selalu pembawa dan pengibar sang saka merah putih. Paskibra HUT RI Ke-79 Kecamatan Karangdowo ini dibawah asuhan pelatih dari Koramil 17 Karangdowo.







Posting Komentar



#
banner image