Cegah Karhutla di Kameloh Baru, Polsek Sabangau Gelar Patroli Rutin

Daftar Isi

 

Foto : Polsek Sebangau, Polresta Palangka Raya Polda, Polda Kalteng. Saat melaksanakan patroli dan sosialisasi terkait pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). 

PALANGKA RAYA, Indometro.id – Untuk menjaga kelestarian alam di wilayahnya, Polsek Sabangau, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, secara rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi terkait pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kali ini, Minggu (11/8/2024) siang, Polsek Sabangau dan Tim Satgas Karhutla memberikan edukasi kepada masyarakat binaan.

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga lingkungan dan mencegah Karhutla.

Kapolsek Sabangau, Iptu Ahmad Taufiq menegaskan, bahwa aparat akan menindak tegas jika ada warga yang mengabaikan peringatan itu.

“Patroli ini tidak hanya bertujuan untuk memantau situasi keamanan, tetapi juga untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya Karhutla dan cara mencegahnya,” ujar Kapolsek mewakili Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Boy Herlambang, S.I.K., M.Si. (dk/Ris)

Posting Komentar



#
banner image