Demi Menjaga Luapan Air ke Jalan, SPPJJ Garut I Bangun Kirmir

Daftar Isi





GARUT , INDOMETRO.ID -

Guna mengantisipasi kerusakan jalan, tepatnya yang berada di Jalan Sudirman KM 63.650, Satuan Pelayanan Pengelolaan Jalan dan Jembatan (SPPJJ) Garut Wilayah I Jawa Barat, melaksanakan pembangunan pemasangan batu kirmir sepanjang 150 Meter dan tinggi 70 cm dengan lebar 40 cm.

Menurut Undang yang selaku Pengamat Pengelolan Jalan dan Jembatan,yang didampingi Dadang Hidayat ST,sebagai KSPPJ Wilayah Garut I, bahwa pembangunan tersebut menggunakan anggaran rutin untuk pembuatan kirmir tersebut, lanjutnya dikarenakan di lokasi itu kirmirnya sudah rusak, maka dibangun kembali, demi mengantisipasi musim penghujan, agar air tidak naik ke permukaan jalan.

“Salah satu penyebab kerusakan jalan, dikarenakan seringnya tergerus atau tergenang air maka perbaikan drainase jalan harus dilakukan,” jelas Undang.

Lanjut Undang, sebenarnyalah pihaknya sudah cukup lama agar adanya perbaikan pembangunan kirmir di lokasi itu, namun baru terealisasi tahun ini.

“Semoga pembangunan kirmir ini, dapat mengurangi banjir, sehingga jalan tetap aman dan lebih tahan lama, karena musuhnya jalan adalah air,” pungkas Undang.

(Bah Erond)

Posting Komentar



#
banner image