Desa Neglasari Gelar Karnaval Budaya Memperingati HUT RI Ke-79, Ratusan Peserta Turut Ambil Bagian

Daftar Isi

 

GARUT (KADUNGORA), INDOMETRO.ID -

Ribuan peserta turut memeriahkan Karnaval Budaya yang digelar Desa  Neglasari Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut,dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-79. Acara ini melibatkan berbagai lapisan masyarakat mulai dari tingkat Organisasi Perangkat Desa (OPD), RT/ RW hingga Sekolah mulai dari TK, SD, SMP, dan berbagai paguyuban.(Sabtu 17/8/2024).

Karnaval dimulai dengan pawai untuk OPD dan Paguyuban yang berawal dari Kantor Desa menuju Lapang Jayabakti Kecamatan Kadungora dimana upacara dilaksanakan. Sementara itu, usai upacara pawai dilanjutkan dimulai dari Lapang Jayabaya dan berakhir kembali di lokasi Kantor Desa.

Kepala Desa , Aep Sudayat, bersama istri, turut menyaksikan langsung kemeriahan karnaval ini.Mereka didampingi oleh para anggota serta kepala OPD lainnya.

“Karnaval Budaya ini bukan sekadar perayaan, tetapi simbol kebersamaan dan rasa cinta kita kepada Tanah Air. 

Melalui kegiatan ini, kita ingin menanamkan semangat nasionalisme dan memperkuat persatuan di tengah masyarakat. Saya sangat bangga melihat antusiasme yang luar biasa dari seluruh peserta, dari anak-anak hingga emak-emak dan orang dewasa lainnya,turut merayakan HUT RI Ke-79 dengan penuh semangat.”Ujarnya.

Peserta karnaval tampak mengenakan pakaian pahlawan ,pangsi,kaos merah putih dan busana adat lainnya, serta menampilkan patung-patung menyerupai kapal terbang dan lainnya dengan berbagai kreatifitas warga sembari membawa atribut merah putih. 

Dengan semangat kebangsaan yang tinggi, para peserta bernyanyi dengan musik yang dibawa sebuah kendaraan bak terbuka meneriakkan yel-yel kebangsaan sepanjang perjalanan, menambah kemeriahan acara tersebut.

Tidak hanya itu berbagai perlombaan digelar di setiap kampung RT/ RW .

Sementara di tingkat Kecamatan di gelar lomba jalan sehat 

Karnaval Budaya ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam perayaan HUT RI Ke-79, yang tidak hanya menjadi ajang perayaan, tetapi juga momen kebersamaan dan cinta tanah air yang membakar semangat nasionalisme di Desa dan di Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut.

(Bah Erond)


Posting Komentar



#
banner image