Dinas PUPR Tulungagung Lakukan Pemeliharaan Berkala Jalan: Untuk Infrastruktur Lebih Baik

Daftar Isi


Tulungagung -Indometro.id- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulungagung sedang giat melaksanakan Pemeliharaan Berkala Jalan pelapisan ulang (overlay) di ruas jalan simpang empat Jepun hingga desa Sanggrahan, kecamatan Boyolangu.


Proyek ini dikerjakan oleh PT. Surya Mulia Kontruksindo dengan nilai kontrak sebesar Rp 5.289.348.000 dan direncanakan pelaksanaannya selama 150 hari kerja, mulai dari tanggal 11 Juni 2024 hingga 17 November 2024.


Kepala Dinas PUPR, Dwi Hari Subagyo, melalui Sekdin Agus Sulistiyono, menyampaikan bahwa proyek ini bertujuan untuk mempertahankan kondisi jalan agar tetap berfungsi dengan baik dan memberikan manfaat bagi pengguna jalan.


Selain itu, pemeliharaan jalan juga diharapkan dapat memperpanjang umur jalan, mengurangi kerusakan, dan meningkatkan kualitas pelayanan, transportasi agar lebih efisien.


“Untuk memperlancar arus lalu lintas, juga untuk meningkatkan kenyamanan pengguna jalan dan mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas.” terang Agus Sulistiyono, ketika ditemui dikantornya, Senin (5/8/2024).


Masyarakat juga diminta untuk ikut menjaga umur jalan dengan tidak menaikkan bahu jalan dan memperhatikan beban kendaraan. 


"Dengan kerjasama semua pihak, diharapkan proyek ini akan berhasil dan memberikan dampak positif bagi warga Tulungagung," tandasnya.(AG

Posting Komentar



#
banner image