Karhutla Landa Muara Medak Muba, Danrem 044/Gapo Turun Ke Lapangan

Daftar Isi
Indometro.id, MUSI BANYU ASIN -


Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M mendampingi Pangdam II/Swj melakukan kunjungan kerja dalam rangka memantau kondisi Karhutla di Desa Muara Medak Kec. Bayung Lencir Kab. Musi Banyuasin, Rabu (14/8/2024).

Danrem 044/Gapo mendampingi Pangdam II/Swj meninjau Pos pantau BPBD untuk memantau kondisi Karhutla di Desa Muara Medak. Tujuannya untuk melihat perkembangan Satgas darat dalam pemadaman api. Selain itu, untuk memantau sebaran titik api yang ada di sejumlah wilayah Sumsel.

Pada kunjungan tersebut Kepala BPBD Muba Bapak Pathi Riduan mengatakan, “Karhutla di Desa Muara Medak ini menyebabkan kerugian sangat besar. Pemerintah Kab. Muba berupaya terus dalam penanggulangan pemadaman Karhutla ini,”.

“Kami bersama-sama dengan Mangala Agni, TRC RHM dan relawan terus melakukan pemadaman. kita masih terkendala dengan keterbatasan alat untuk memadamkan api,” katanya.  

Pangdam II/Swj Mayjen TNI M. Naudi Nurdika melakukan sosialisasi kepada TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni, MPA dan masyarakat setempat tentang bahaya Karhutla dan bagimana mencegah Karhutla, dengan harapan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya melakukan antisipasi agar bencana kebakaran hutan dan lahan tidak terjadi.

Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Jauhari menerangkan, “Usai Panen Raya di Lempuing, Pangdam II/Swj, Danrem 044/Gapo berserta rombongan bertolak menuju Dusun Sama Rasa, Desa Muara Medak, Kec. Bayung Lencir, Kab. Muba dan kedatangannya disambut oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad S.I.P,”.

“Danrem 044/Gapo turut menghimbau masyarakat tentang bahaya kebakaran. Korem 044/Gapo beserta Kodim jajarannya selalu melakukan sosialisasi, jangan membuka lahan dengan cara membakar,”

“Danrem berpesan, agar kita sama-sama menjaga hutan dengan tidak lagi melakukan pembakaran lahan.” tutupnya.

Kegiatan kunjungan tersebut diakhiri dengan Pemberian Tali Asih berupa Sembako, sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat Desa Muara Medak.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala BPBD Kab. Muba Bapak H. Pathi Riduan, Aster Kasdam II/Swj Kolonel Inf Ahmad Hadi Hariono, Asops Kasdam II/Swj Kolonel Inf Sumarlin Marzuki, Dandim 0401/Muba Letkol Inf Erry Dwianto, Wakapolres Muba Kompol Iwan Wahyudi, Stakeholder perusahaan, Camat Bayung Lencir serta Kades Muara Medak dan Tokoh Masyarakat.

( Jhon ) IM

Posting Komentar



#
banner image