Kayu Logging diduga Berasal dari PT Teluk Nauli Bongkar Muatan di Pelabuhan Sibolga

Daftar Isi








Sibolga,Indomentro.id -

Sebuah Pantom Yang Sarat Dengan Muatan Kayu Loging Sedang Bongkar Di Dermaga Pelabuhan Sibolga,16/8/2024.


Salah Seorang Oknum Wartawan MNTV Dan Bongar Kasus Arsad Khair Yang Bermaksud Hendak Meliputi ke dermaga Pelabuhan Disebut Sempat Ribut Dengan karyawan Pelindo Bernama Riski.


Dikatakan Arsad "Riski Sempat Mengusir Saya Dan Mengatakan, Keluar Kau Dari Pelabuhan ini Tidak Ada Hak Mu Meliputi Itu," Lantas Dijawab Wartawan Tersebut, Sebagai Wartawan Wartawan Tupoksi Saya Ya Meliputi Dan Membuat Berita, Jawab Wartawan Tersebut Menjawab Kepada Riski.


Tidak lama Kemudian Datang Dua Orang Sekuriti Menghampiri Saya Dan Menyerahkan Saya Keluar Dari Area Pelabuhan.


Tapi Riski Tetap Ngotot Mengatakan, Keluar Kau Dari Sini Tidak Ada Hak Media, Terus Wartawan Tersebut Bertanya Kepada Riski, Kamu Melarang Media Meliputi Disini Atas Perintah Siapa?. Atas Perintah GM Pelindo Kata Riski.


Tidak Lama Berselang Seorang Oknum Aparat Menghampiri Saya Dengan Sikap Yang Tidak Bersahabat Mengatakan, Kau Keluar Dari Pelabuhan ini,Tidak Ada Hakmu Meliput Disini, Dan PT Tersebut Meralangar UDD KIP Keterbukaan Kepada Publik Dan Saya" Jawab Bahwa Meliput Berita Itu Adalah Tupoksi Saya Sebagai Kontrol Sosial" Namun Oknum Tersebut Mengusir Saya.


Oknum Tersebut Mengatakan Ya Sudah Keluar Kau, Kau Kulihat Sudah Lebih Dari Polisi Kata Arsad Menirukan Perkataan Oknum Tersebut.


Kanit Tipiter Polres Sibolga Yang Ditemui Arsad Yang Sedang Berada Didalam Kantin, Holmes Ketaren Kepada Arsad Mengatakan Bahwa Dokumen Kayu Tersebut Lengkap, Tapi Ketika Saya Tanyakan Kalau Dokumen Kayu itu Tidak Lengkap Boleh Diberikan Sama Kami Foto Copi Dokumen Tersebut, Tapi Pak Kanit Tipiter Tidak Menjawab Saya Kata Arsad.


GM Pelindo Yang Sedang Berada Di Medan Dikonfirmasi Wartawan Melalui WhatsApp Terkait Kayu Yang Sedang Bongkar Dipelabuhan Iya Itu Milik PT. Teluk Nauli Yang Dibawa Dari Kepulauan Nias," Siapa Dan Perusahaan Apa Tujuan Kayu Tersebut, Oleh GM Pelindo Melalui WhatsAppnya Mengatakan," Untuk Informasi Tentang Tugas Fungsi Pelindo, Silahkan Hubungi Humas Pelindo Ibu Priska Pada Jam Kerja Ya Pak, Tidak Semua Informasi Dimiliki Oleh Pelindo Tergantung Bidang Tugas Nya Pak, Banyak instansi Di Pelabuhan Yang Mempunyai Tugas Pokok Masing Masing, Demikian.


Salah Satu Warga  Sibolga Yang Kebetulan Mendengar Penuturan Arsad Yang Disebut Dihambat Oleh Oknum Petugas Pelabuhan Disaat Hendak Menjalankan Tugasnya Sebagai Jurnalistik Mengatakan" Menjadi Pertanyaan Besar Buat Kita, Kenapa Wartawan Dihalangi Meliput?. Ada Apa Di Pelabuhan itu, Seperti Ada Yang Di Sembunyikan, Melibatkan Oknum Aparat Lagi, Hal Ini Perlu Di Pelajari Dan Dalami Katanya.(Hasanuddin Gulo)

Posting Komentar



#
banner image