Ketua DPRD Melantik dan Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Sibolga Periode 2024-2025

Daftar Isi




Sibolga,indometro.id -

 Sidang peripurna DPRD Sibolga, dengan agenda utama pelantikan dan pengambilan sumpah janji 20 anggota DPRD Sibolga periode 2024-2029 berjalan lancar, di Gedung kantor DPRD Kota Sibolga Jl. S. parman. Acara ini menandai awal masa jabatan baru bagi para wakil rakyat di kota Sibolga,Selasa (27/8/2024).

Dalam sidang ini, Ketua DPRD periode 2019-2024   Syukri Nazry Penarik,membuka acara sebelum Sekretaris Dewan, Budi Sibuea, membacakan surat keputusan Gubernur Sumatra Utara. Surat tersebut berisi pemberhentian anggota DPRD Sibolga periode 2019-2024 dan pengangkatan anggota DPRD yang baru.


Pengambilan sumpah dilakukan oleh ketua Pengadilan Negeri Sibolga,Golom Silitonga,yang juga menyemat PIN DPRD kepada para anggota yang dilantik.Sidang paripurna ini memiliki tujuan utama untuk meresmikan keanggotaan DPRD Sibolga periode 2024-2029 serta menetapkan pimpinan sementara DPRD Sibolga.


Dalam prosesi tersebut,Ansyar Afandy paranginangin dari partai NasDem ditetapkan sebagai ketua DPRD sementara.Ia menggantikan Akhmad Syukri Nazry penarikan yang mengundurkan diri dari keanggotaan DPRD untuk mencalonkan diri sebagai Wali kota Sibolga.


Sebelum menempati kursi pimpinan sidang,Akhmad Syukri Nazry penarik menyerahkan palu sidang kepada Ansyar Afandy paranginangin,menandai dimulainya kepemimpinan DPRD yang baru.Sementara itu,Jamil Zeb Tumori dari partai Golkar diangkat sebagai Wakil ketua DPRD sementara.


Acara pelantikan ini dihadiri oleh Wali Kota Sibolga,Jamaluddin Pohan ,Wakil Wali Kota pantas Maruba Lumban Tobing,serta pimpinan Forkopimda,OPD pemko Sibolga,dan sejumlah toko agama,adat,serta masyarakat.

(Hasanuddin gulo).

Posting Komentar



#
banner image