Launching dan Penyerahan150 Nomor Induk Berusaha (NIB) Pelaku Usaha Mikro Desa tanggulun oleh Mahasiswa KKN STIE Yasa Anggana Garut

Daftar Isi


GARUT.INDOMETRO.ID -

Mahasiswa KKN STIE Yasa Anggana Garut di Desa Tanggulun Kecamatan Kadungora telah melaksanakan kegiatan “Launching dan penyerahan 150 Nomor Induk Berusaha (NIB), Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat dan digital marketing kepada para pelaku usaha mikro di desa tanggulun kecamatan kadungora” yang di ikuti oleh 150 Pelaku Usaha Masyarakat Desa Tanggulun Kecamatan Kadungora. Minggu (11/8/2024).

Kegiatan launcing NIB ini diberikan secara langsung oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP ) Kabupaten Garut kepada seluruh para pelaku usaha di desa Tanggulun.

Acara dihadiri oleh perwakilan Kepala Dinas DPMPTSP Kab. Garut, Manager Mikro  Bank BJB Cabang Garut, praktisi digital marketing dan konten creator. Para pelaku Usaha Desa tanggulun, kepala Desa dan perangkat Desa Tanggulun, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Desa Tanggulun.  


“Kepala Dinas DPMPTSP Kab. Garut mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa STIE Yasa Anggana Garut yang telah menjadi fasilitator dalam pembuatan 150 NIB masyarakat desa tanggulun kecamatan kadungora,”

Dinas DPMPTSP berharap, kedepannya terus mendampingi para pelaku usaha untuk menjangkau lebih luas pasar.

“Saya berharap mahasiswa STIE Yasa Anggana ini bisa terus mendampingi para pelaku usaha agar bisa mendapatkan akses e-market agar jangkauan pemasarannya bisa lebih luas,” ujarnya.

Sementara itu, Hari Mulia, SE., MM., selaku Dosen Pembimbing Lapangan KKN PPM tematik tahun 2024 menuturkan, dari kegiatan pengabdian yang dilakukan mahasiswa STIE Yasa Anggana diharapkan memberikan pembelajaran khususnya bagi mahasiswa dalam mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan tekhnologi.

“Selain itu, mudah-mudahan dapat memberikan efek positif kepada para pelaku usaha di Desa Tanggulun dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kapasitas SDM,” ucapnya.

Tedi, selaku koordinator KKN menambahkan, Hadirnya mahasiswa STIE Yasa Anggana Garut di Desa tanggulun kecamatan kadungora mempunyai visi kedepan untuk menjembatani kemajuan ekonomi desa.

“Salah satunya dalam bidang kelembagaan kita mengadakan Launching 150 NIB, Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat yang di ikuti 150 pelaku usaha desa dan penerapan digital marketing,” kata tedi.

(Bah Erond)

Posting Komentar



#
banner image