Malam Festival Hadroh Se-Desa Kupang Kecamatan Karangdowo Klaten

Daftar Isi
Kades Kupang, Sutari beserta istri dengan salah satu group Hadroh. Foto:Agus

Klaten - indometro.id - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan  RI ke-79 bertempat di Gunung Wijil Desa Kupang, Sabtu malam (27/8/2024) berlangsung Festival Hadroh Se-Desa Kupang Kecamatan Karangdowo Klaten. Festival Hadroh ini diikuti group yang ada di desa tersebut. Setidaknya ada 8 group hadroh yang tampil di festival tersebut.
Video cuplikan dari 8 group Hadroh yang tampil dalam Festival Hadroh se-Desa Kupang :

Sebelum group - group hadroh unjuk kebolehan, Kepala Desa Kupang, Sutari memberikan kata sambutan. Dalam sambutannya, Kades dua periode ini mengajak segenap yang hadir meneriakkan pekik kemerdekaan "merdeka". Dengan pekik merdeka kita semua sudah berdoa, ikut berjuang pada para pejuang yang memerdekakan bangsa ini. Dengan adanya kegiatan festival hadroh ini bisa menuju Desa Kupang yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur. Dia berharap dengan adanya group - group hadroh ini akan bisa membawa nama desa dan group hadroh bisa dikenal kalayak umum.
"Dengan pekik merdeka kita semua sudah berdoa, ikut berjuang pada para pejuang yang memerdekakan bangsa ini. Dengan adanya kegiatan festival hadroh ini bisa menuju Desa Kupang yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur. Dengan adanya group - group hadroh ini akan bisa membawa nama desa dan group hadroh bisa dikenal kalayak umum, kata Kades Sutari.

Dihadapan penonton yang memadati area taman Gunung Wijil, masing-masing group hadroh tampil dengan lagu "Turi Putih" sebagai lagu wajib. Group hadroh yang tampil dalam festival ini adalah sebagai berikut :
1. TPQ Al Hidayah dk. Kupang
2.  Nurul Muslimah  dk. Gunung Wijil
3. Nurul Karomah dk. Grujugan
4.  Nurul Hasanah dk. Kupang
5. Sifaul Qolbi dk. Goprayan
6. Nurul Hidayah dk. Grujugan
7. An Najiha dk. Gunung Wijil
8. Cinta Rasul dk. Kupang
Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Kupang memberikan uang pembinaan kepada masing-masing group hadroh yang tampil  memakau penonton yang hadir menyaksikan

Posting Komentar



#
banner image