Meriahkan HUT Ke-79 Republik Indonesia, Panitia 17an Lingkungan Bangunan Gelar Berbagai Perlombaan

Daftar Isi

( Kemeriahan Perayaan HUT ke-79 Republik Indonesia di Lingkungan Bangunan, Kelurahan Padang Matinggi )

RANTAUPRAPAT - Indometro.id - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia, pemuda yang tergabung dalam panitia 17 Agustus di Lingkungan Bangunan, Kelurahan Padang Matinggi menggelar berbagai perlombaan untuk masyarakat Lingkungan Bangunan, Jum’at, (16/8).

Perlombaan digelar di halaman rumah salah satu warga Lingkungan Bangunan tepatnya di depan warung milik Pak Ijuh Nasution, acara perlombaan itu dilaksanakan dengan meriah dan penuh antusias oleh masyarakat.


Antusias masyarakat dengan mengikuti berbagai perlombaan seperti makan kerupuk, balap karung, guli sendok dan berbagai perlombaan lainnya, kegiatan berlangsung hingga besok pada 17 Agustus puncak perayaan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia.


Mewakili ketua panitia, Gilang Munthe selaku wakil ketua panitia 17an Lingkungan Bangunan mengatakan, acara ini merupakan momentum mempersatukan kekompakan para pemuda dan orang tua agar bersatu dalam memajukan Lingkungan yang dicintai.


“Atas kerja sama para pemuda, orang-orang tua yang saling mendukung dan membantu sehingga kegiatan memeriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia di Lingkungan Bangunan bisa dilaksanakan dengan meriah,” katanya.


Kemudian, jelas Gilang, acara ini juga bertujuan menumbuhkan rasa nasionalisme yang tinggi 

oleh masyarakat Lingkungan Bangunan terkhusus pemuda yang cinta tanah air juga terhadap bangsa dan Negara Republik Indonesia.


“Memeriahkan 17 Agustus  salah satu bentuk menghormati jasa para pahlawan yang mempertahankan kemerdekaan Indonesia, semoga tahun-tahun kedepannya acara ini bisa kita laksanakan lebih meriah lagi,” tutupnya.


( Berlangsung Perlombaan Guli dalam Sendok anak-anak di Lingkungan Bangunan )

Perlu diketahui, kegiatan ini nantinya berlangsung selama dua hari, 16 dan 17 Agustus, kemudian untuk pembagian hadiah pemenang setelah semua perlombaan esok selesai dilangsungkan dan panjat pinang adalah perlombaan yang terakhir di pertandingkan.

Usai panjat pinang dan pembagian hadiah, di malam harinya berlangsung hiburan musik mempertontonkan pertunjukan yang nantinya bakal menegangkan 'Hiburan Mak Lampir'.  Panitia 17an Lingkungan Bangunan tahun ini menjadi panitia  acara yang paling meriah dalam pelaksanaan dari sebelum-sebelumnya.


(RIO TAN INDOMETRO.ID)



Posting Komentar



#
banner image