Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Birma Sinaga -Erwin Princen Banggas Sihite ST, Resmi Daftar ke Kantor KPU

Daftar Isi




 

Indometro,id-Humbahas

 
Diawali Peresmian Rumah  Pemenangan Pasangan Birma Sinaga dan Erwin Princen Sihite Balon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Humbang Hasundutan Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Humbahas Priode 2025-2030 Birma Sinaga dan Erwin Princen Banggas Sihite ST Resmi mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Humbang Hasundutan, di Desa Aek Nauli, Kecamatan Pollung, Kamis (29/8/2024).

Birma Sinaga dan Istri di dampingi adek Kandungnya Lamhot Sinaga Anggota DPR RI,Partai Golkar Dapil Sumut II dan Keluarga.
Erwin Princen Banggas Sihite dan Istri, di dampingi Keluarga dekat,Salmon Sihite,Arnod Sihite,Mombang Sihite dan dan kedua Orang tua (Erwin Sihite)dan beberapa marga SRO di Kabupaten Humbang Hasundutan dan Ribuan Masyarakat dari berbagai elemen Kabupaten Humbahas.

Rombongan berangkat dari Rumah Pemenangan Birma-Erwin di Jalan Sisingamangaraja, Desa Sosorgonting Doloksanggul menuju kantor KPU dengan iring-iringan ratusan kenderaan roda dua, dan roda empat.

Rombongan tiba di Kantor KPU sekira pukul pukul 11.00 WIB dan disambut Ketua dan komisioner KPU, Komisioner Bawaslu, dan undangan lainnya.

Ketua KPU Humbahas, Meena Cibro mengatakan, secara resmi KPU Humbahas telah membuka pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Humbahas mulai tanggal 27-29 Agustus 2024. Untuk tanggal 27 dan 28 Agustus, pendaftaran akan dibuka mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Dan pada tanggal 29 Agustus, pendaftaran dibuka pukul 08.00-23.59 WIB.
Ini hari terakhir Penutupan bagi semua Paslon yang akan mendaftar imbuhnya.

Mewakili partai pengusung yang ikut mendaftarkan, Sekretaris DPD Golkar  Humbahas Parulian  Simamora, serta Pengurus lainnya (9kursi)sekaligus Ketua Pemenangan Birma -Erwin ,di dampingi Ketua DP Golkar Taput  Fernando Simanjuntak dan Anggota DPRD Kabupaten Humbahas Manaek Hutasoit sekaligus Caleg terpilih DPRD dari Partai Golkar Tingkat Provinsi Sumut .Dari Partai PKB di hadiri Ketua DPC Humbahas Ramli Simanullang SH di dampingi Caleg terpilih PKB Kab.Humbahas Roganda Tinambunan (1kursi) dan pengurus lainnya.

Mewakili dari Partai Pengusung Ketua DPC PKB Ramli Simanullang SH,mengatakan,
“Semoga kedepan bisa membuahkan hasil untuk berbuat yang terbaik demi Kemajuan Humbahas. Kami mohon agar KPU sebagai penyelenggara siap menerima masukan, demikian juga kami sebagai partai pengusung siap menerima masukan demi suksesnya pesta demokrasi di Humbang Hasundutan,” sebutnya.

Mewakili Paslon Bupati/Wakil Bupati, Erwin Sihite mengatakan, pihaknya menjadi pasangan Bacalon terakhir yang mendaftar ke KPU.

“Kami berharap dapat diterima oleh masyarakat demi kemajuan Humbang Hasundutan ke depannya. Demikian juga pada partai pengusung kami juga mohon dukungannya,” tukas Erwin Sihite.

Penyerahan dokumen langsung disaksikan oleh gabungan partai pengusung, Sekretaris DPD Golkar Humbahas Parulian Simamora,Poltak Purba ketua DPC PSI Humbahas, Ramli Simanullang SH,Ketua DPC PKB Humbahas  dan disaksikan oleh komisioner Bawaslu Efrida Purba, dan langsung diterima Ketua KPU Meena Cibro dan komisioner lainnya.

Selanjutnya, KPU melakukan pemeriksaan fisik dokumen yang sudah diserahkan. Serta pembacaan visi dan misi Bacalon sebagai syarat pencalonan.

“Setelah pencokcokan, semua dokumen pendaftaran sudah sesuai,” kata Komisioner KPU Humbahas, dan Anggota komisioner lainnya. (Hasian)


Posting Komentar



#
banner image