PC IMM Buru Turut Partisipasi Sukseskan Pemilu 2024 Berjalan Damai

Daftar Isi

Rusdian Siompu, Ketua Bidang Hikmah PC IMM Kabupaten Buru

Buru,indometro.id - 

Pimpinan cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) kabupaten Buru melalui Bidang Hikmah mengajar seluruh kader IMM yang ada di kabupaten buru agar berperan aktif mengawal proses pemilihan gubernur dan wakil gubernur, wali kota dan wakil wali kota, bupati dan wakil bupati di provinsi maluku khususnya di kabupaten buru yang di selenggarakan pada tgl 24 November 2024.


“Seluruh kader IMM agar terlibat aktif dalam melakukan pemantauan proses pemilu dengan sungguh-sungguh, serius dan sehingga tidak ada munculnya kecurangan,” kata ketua bidang hikma pc imm buru Rusdian siompu pada pasca selesai acara pelantikan IMM BURU di gedung Aula kantor bupati buru IMM sebagai pemantau pemilu di kabupaten buru, 


Dijelaskan, secara organisator IMM telah terdaftar secara resmi di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pusat sebagai salah satu lembaga pemantau pemilu.


Untuk menidaklanjuti hal tersebut, maka PC IMM kabupaten buru melaksanakan Deklarasi Pemantau Pemilu untuk mendukung kesuksesan pemilu serentak tersebut,” jelas rusdian 


Menurutnya, tugas untuk mengawal proses demokrasi di daerah masing-masing bagi kader IMM merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan sebagai anak bangsa, mengingat pemilu yang jujur dan adil akan menghasilkan pemimpin dan wakil yang lebih baik.


”Kita tidak ingin proses demokrasi ini ternoda oleh oknum-oknum tertentu oleh karena itu kita kawal,” ungkapan 


Untuk itu Ruadian meminta seluruh kader IMM kabupaten buru pengawalan hingga selesai proses rekapitulasi di KPU.


”Sekecil apa pun sangat berpotensi merusak kebersamaan kita. Semua kader IMM jangan sampai terjebak pada dukung-mendukung semata, tapi lalai akan tugas wajibnya sebagai kaum intelektual yang harus memperhatikan masa depan bangsa,” tuturnya.

Posting Komentar



#
banner image