Pembinaan Dan Peningkatan Kapasitas RT, RW, Dan Linmas Desa Ringinputih Kecamatan Karangdowo

Daftar Isi
  Kades Ringinputih Muhammad Ridwan sedang memberi      arahan pada RT, RW, dan Linmas. Foto: Agus

Klaten - indometro.id -

  Pemerintah Desa Ringinputih Kecamatan Karangdowo, Klaten, hari ini Sabtu (3/8/2024) mengadakan Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas RT, RW, dan Linmas bertempat di Rumah Makan Drini Indah pantai Drini Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, Yogjakarta.

Acara Pembinaan dan peningkatan kapasitas kelembagaan desa di pimpin Kepala Desa Muhammad Ridwan di ikuti seluruh RT, RW, dan Linmas Desa Ringinputih. Turut hadir dalam acara ini seluruh perangkat desa Ringinputih, Drs, Kristanto Eko Yuwono, MM (Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat kecamatan Karangdowo).

 
Kades Ringinputih  Muhammad Ridwan dalam acara tersebut menyatakan bahwa dengan adanya perpanjangan masa jabatan Kades dan BPD menjadi 8 tahun kita dituntut untuk melanjutkan RPJMDes. 
RPJMDes yang sampai 2025 ada beberapa pekerjaan yang strategis yang belum dimasukan, hari ini akan kita sosialisasikan. Untuk itu pemdes melakukan sharing dan meminta masukkan dari para RT, RW serta Karang Taruna.

Anggota Linmas Desa Ringinputih. Foto: Agus

Selanjutnya Muhammad Ridwan juga meminta kepada RT, RW untuk selalu solid memberi masukan serta mendukung program pembangunan desa sehingga cita-cita luhur tercapai "tumoto desane mapan wargane".

Sebagian kader posyandu berfoto di pantai. Foto: Agus

Kemudian juga ditekankan kepada anggota Linmas yang keberadaannya semi relawan untuk selalu menjaga kondusifitas di Ringinputih karena saat ini kita memasuki tahun politik dengan adanya Pilkada. Beliau juga berpesan kepada anggota Linmas sudah wanti-wanti sewaktu dibutuhkan masyarakat jangan sampai meminta imbalan. Apabila hal itu diketahui, Muhammad Ridwan tak segan untuk mencoret dari keanggotaan Linmas.

"Anggota Linmas yang ketahui meminta imbalan ketika dibutuhkan masyarakat akan saya non aktifkan bahkan bisa diberhentikan," tegas Ridwan.

 
Untuk menghargai perjuangan dan rasa terima kasih kepada anggota lembaga desa, selepas acara, seluruh anggota lembaga desa di ajak dolan bareng ke 3 destinasi wisata di Gunungkidul.

Destinasi pertama adalah pantai Indriyati, lalu pantai Drini, dan terakhir adalah pantai Kukup. Dolan bareng berakhir jam 17:00 WIB, Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, Linmas, kader posyandu berkemas menuju rumah masing-masing.

Posting Komentar



#
banner image