Peringati HUT ke-79 RI, Dispora Tulungagung Bersama FORKI Gelar Kejuaraan Karate Antar Pelajar

Daftar Isi


Tulungagung -Indometro.id 

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-79, Badan Pembinaan Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tulungagung bekerja sama dengan  Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) menyelenggarakan Kejuaraan Karate antar pelajar se-kabupaten Tulungagung.


Kejuaraan ini berlangsung di GOR Rejoagung, Tulungagung, pada hari Sabtu, 31 Agustus 2024, diikuti oleh 189 peserta atlet Karate dari tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK se-kabupaten Tulungagung, dengan mendatangkan juri dari tingkat daerah, provinsi, dan nasional. 


Acara dimulai dengan seremonial pembukaan yang dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung, dengan didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga, ketua FORKI, Ketua panitia penyelenggara, Dr. Hj. Sri Wahyuni, M.Pd., serta lainnya.


Sri Wahyuni, ketua panitia penyelenggara, menyatakan bahwa kegiatan ini sesuai dengan visi FORKI untuk membangun manusia yang sehat rohani dan jasmani, serta memupuk kepribadian yang luhur, jujur, santun, percaya diri, dan berprestasi guna memperkokoh persatuan dan kesatuan NKRI.


"Kegiatan ini sesuai dengan program kerja FORKI tahun 2024, salahsatunya kejuaraan ini," ujar Sri Wahyuni, M.Pd., yang juga menjabat Kepala SMP Negeri 1 Kedungwaru, Tulungagung, Sabtu (31/8/2024).


Dijelaskannya, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi yang dapat diperhitungkan di tingkat kabupaten, provinsi, nasional, dan internasional. Sehingga ke depan akan muncul atlet Karate dari Tulungagung yang dapat membawa nama baik olahraga Tulungagung di tingkat nasional dan internasional.


"Panitia berharap ajang ini dapat menjadi wadah bagi anak-anak atau siswa untuk berlatih dan mengasah kemampuan mereka, sehingga mereka memiliki pengalaman yang lebih mantap untuk menjadi juara di tingkat provinsi, nasional, dan internasional," paparnya.


Kepala Dispora Tulungagung, Achmad Mugiyono, S.STP., M.M., melalui Afid Pramudya, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaring bibit-bibit olahragawan di Kabupaten Tulungagung, khususnya di bidang Karate.


"Harapannya, kegiatan ini dapat memunculkan olahragawan Karate yang dapat dikirim untuk mewakili Tulungagung, di kejuaraan tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional," ungkapnya.(AG

Posting Komentar



#
banner image