Perumda Tirta Intan Garut Di HUT RI Ke-79 Bagii-bagi Hadiah Bagi Pelanggan Yang Disiplin

Daftar Isi

Dewas: "Kedepan Hadiahnya harus lebih banyak".

GARUT ,INDOMETRO.ID - 

Di momen Agustus 2024 bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 79, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Intan Kabupaten Garut laksanakan berbagai kegiatan dalam rangka merayakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. 

Dari sekian banyak kegiatan, ada momen yang sangat bersejarah bagi warga masyarakat Garut, khususnya pelanggan Perumda Air Minum Tirta. Pasalnya, tahun ini perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan air bersih tersebut untuk pertama kalinya membuat program dan gebrakan yang kebahagiaan dan sangat menguntungkan bagi pelanggan yang disiplin. 

Nama program ini adalah "Apresiasi Pelanggan Tepat Bayar". Setiap pelanggan yang melakukan pembayaran tepat waktu, tanpa denda dan tanpa komplain maka akan dimasukan pada sistem PDAM. 


Namun demikian, dari sekian banyak pelanggan, pihak perusahaan hanya menyediakan sekitar 210 hadiah, 3 diantaranya hadiah utama yang terdiri dari 1 unit sepeda listrik dan 2 sepedah gunung. Sementara pelanggan beruntung lainnya mendapatkan doorprize dan sembako. 

"Alhamdulillah tahun ini, pertama kalinya Perumda Tirta Intan menyediakan hadiah untuk ratusan pelanggan setia kami yang melakukan pembayaran tepat waktu," ujar Direktur Utama Perumda Tirta Intan Garut, Dr. H. Aja Rowikarim kepada wartawan, usai meresmikan program Apresiasi bagi Pelanggan Tepat Waktu dan peluncuran sistem pembayaran Qris di Aula PDAM, Senin (12/08/2024). 

Menurut Aja, terobosan baru yang diluncurkan perusahaan yang dipimpinnya ini sebagai upaya meningkatkan pelayanan dan merekatkan hubungan perusahaan dengan masyarakat. 

"Tujuan dan harapannya adalah memberi kebahagiaan dan menebarkan manfaat. Hadiah yang kami berikan kepada pelanggan adalah ucapan terima kasih kami, sekaligus memberikan sesuatu yang bisa digunakan untuk beraktivitas," ucapnya. 

Menurut Aja Rowikarim, dalam rangka profesionalisme, dirinya beserta seluruh jajaran perusahaan dan Dewan Pengawas (Dewas) sudah mulai memanfaatkan berbagai sarana tekhnologi.

"Saat ini, tekhnologi adalah kebutuhan sekaligus tuntutan bagi semua masyarakat, khususnya perusahaan. Dalam hal ini, penentuan hadiah untuk pelanggan ini menggunakan sistem digital yang dipilih secara acak, bukan manual," katanya. 

Dengan demikian, ucap mantan Ketua KPU Garut tersebut, hadiah bisa diterima secara jujur dan transparan. Karena yang memilih nomor pelanggan bukan oleh petugas secara langsung, tetapi menggunakan mesin. 

"Yang mendapat hadiah dari program kami adalah pelanggan yang benar-benar beruntung. Alhamdulillah pada penghitungan ini disaksikan semua direksi dan perwakilan dewan pengawas, semua kepala cabang dan media massa," ungkapnya.

Agendanya, setelah dilakukan pemilihan secara acak menggunakan sistem digital, pihak perusahaan akan mengundang semua pemenang untuk datang ke Kantor Perumda Tirta Intan. 

"Hari Jumat, tanggal 16 Agustus kami akan mengundang semua pemenang ke Kantor Pusat Perumda Tirta Intan. Selain untuk mengambil hadiah, juga memperkenalkan tempat kami, Gedung Pusat PDAM Garut," jelasnya. 

Aja berharap, melalui program Reward Bagi Pelanggan Bayar bisa meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dan meningkatkan pembayaran layanan dari masyarakat kepada perusahaan.

"Kami bisa eksis sampai saat ini karena pelanggan. Begitupun dengan pelanggan. Pelanggan bisa menikmati fasilitas air bersih karena keberadaan kami. Intinya, dengan pembayaran tepat waktu, maka pelayanan kami pun akan semakin maksimal," pungkasnya. 

(Bah Erond)

Posting Komentar



banner image