Pj Bupati Garut Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi ke-79 Jawa Barat

Daftar Isi

KOTA BANDUNG, INDOMETRO .ID- Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, turut hadir dalam upacara Peringatan Hari Jadi ke-79 Jawa Barat yang berlangsung di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Senin (19/8/2024). Acara ini dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, dengan mengusung tema "Jabar Menyala Indonesia Maju".

Upacara ini diikuti oleh kepala daerah dari 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat, beserta beberapa pegawai dan pelajar. Dalam pidatonya, Bey Machmudin menyerukan pentingnya membangkitkan semangat perjuangan untuk membangun Jawa Barat.

"Jabar Menyala Indonesia Maju bukan sekadar tema, tetapi komitmen dan tanggung jawab bersama untuk menyalakan semangat perjuangan di Tanah Pasundan," tegas Bey Machmudin. Ia juga mengaitkan semangat ini dengan peristiwa bersejarah Bandung Lautan Api tahun 1946, ketika masyarakat dan pejuang membumihanguskan Bandung sebagai bentuk perlawanan terhadap penjajah.

"Hari ini di usia Jabar ke - 79 kita menyalakan kembali api (semangat) tersebut. Api yang mengingatkan kita bahwa dalam setiap tantangan, dalam setiap kesulitan, selalu ada kekuatan yang bisa kita bangkitkan untuk terus maju," katanya.

Hari Jadi Jabar merupakan seruan kepada setiap warga mulai dari kota hingga pelosok desa untuk sama - sama menggerakkan potensi, kreativitas, dan inovasi yang dimiliki Jabar.

Bey berharap momentum Hari Jadi Jabar ini dapat menjadi awal bagi seluruh warga Jawa Barat untuk mengoptimalkan potensi, kreativitas, dan inovasi demi kemajuan provinsi ini. "Saya mengajak seluruh elemen masyarakat, pemangku kepentingan, dan aparatur Pemdaprov Jabar untuk bersama-sama melangkah dengan penuh semangat menuju Jabar sebagai provinsi terdepan dalam membawa Indonesia Maju," pungkasnya.

(Bah Erond)

Posting Komentar



#
banner image