Rutilahu Warakawuri TNI AD Capai 70 Persen, Meriahkan Peringatan HUT RI ke-79 Wilayah Koramil 1116/Cikajang

Daftar Isi


GARUT, INDOMETRO.ID -

Kegiatan rehabilitasi tempat tinggal (Rutilahu) bagi para purnawirawan, warakawuri, dan veteran TNI AD menjadi salah satu cara yang dilakukan Kodim 0611/Garut untuk memperingati HUT RI ke-79. Kegiatan ini dilakukan di wilayah Koramil 1116/Cikajang, rumah milik Warakawuri Nining Sariningsih, yang beralamat di Kp. Sukarasa, Desa Girijaya, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut.

Dalam kegiatan ini, progres pekerjaan telah mencapai 70 persen. Para purnawirawan, warakawuri, dan veteran TNI AD yang akan diambil sebagai penerima manfaat sangat antusias dan bersyukur atas perhatian yang diberikan oleh Kodim 0611/Garut.

Komandan Kodim 0611/Garut, Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos., mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi wujud nyata dari kepedulian TNI AD terhadap para purnawirawan, warakawuri, dan veteran.

"Kami berharap dengan adanya rehabilitasi tempat tinggal ini, para penerima manfaat dapat merasa lebih nyaman dan mendapatkan tempat tinggal yang layak," ujarnya.

Masih menurutnya, “kegiatan ini merupakan bentuk nyata pengabdian dan penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa dan negara. Melalui program ini, kami berkomitmen untuk memberikan kenyamanan dan kepedulian kepada para purnawirawan, warakawuri, dan veteran TNI AD yang layak mendapatkan perlindungan dan perhatian dari kita semua,” sambung Dandim. 

“Semoga melalui upaya ini, kita dapat terus memperkokoh persatuan dan kesatuan sebagai bagian dari upaya membangun bangsa yang lebih baik.” pungkas Letkol Czi Dhanisworo. 

Semntara Danramil 1116/Cikajang, Kapten Cke Sobirin, menyatakan dalam kesempatan tersebut mengatakan, Kegiatan rehabilitasi tempat tinggal ini pun mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar. Mereka turut memberikan dukungan dan bantuan dalam bentuk sumbangan tenaga maupun material untuk menyukseskan proyek ini.

“Dengan tinggalnya progres pekerjaan yang mencapai 70 persen, diharapkan kegiatan rehabilitasi tempat tinggal ini dapat segera rampung dan semakin mendekatkan hubungan antara TNI AD dan masyarakat. Semoga kebaikan dan kepedulian ini dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk turut berkontribusi dalam membangun bangsa dan negara,” ucap Kapten Inf Cke Sobirin.

(Bah Erond)

Posting Komentar



#
banner image