Sambang Warga Bupati Klaten di Desa Karangwungu Kecamatan Karangdowo Penuh Kemeriahan

Daftar Isi

 

Bupati Klaten Sri Mulyani saat Sambang Warga di Desa Karangwungu Kecamatan Karangdowo. Foto: Agus
Klaten - indometro.id -  Menjelang masa akhir jabatannya sebagai Kepala Daerah, Bupati Klaten Sri Mulyani melakukan acara Sambang Warga di Kecamatan Karangdowo yaitu Desa Karangwungu, Kamis (8/8/2024). Sambang Warga ini dipusatkan di lapangan Desa Karangwungu Kecamatan Karangdowo. Seperti diketahui, Sambang Warga ini adalah salah satu program dari Pemerintah Kabupaten Klaten.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Klaten, Wakil Bupati Klaten, Sekda Klaten, Asisten Setda Kabupaten Klaten, Kepala OPD Kabupaten Klaten,  Ketua DPRD Kab. Klaten, Badan Usaha Milik Daerah, Camat beserta Muspika Kecamatan Karangdowo, Kepala Desa se Kecamatan Karangdowo dan tamu undangan.

Mewarnai kemeriahan Sambang Warga ini, stand UMKM dari desa yang ada di kecamatan Karangdowo. Stand UMKM ini menampilkan produk olahan lokal yang mereka hasilkan. Ada juga stand pelayanan kesehatan dari RSUD  Bagas Waras, Dukcapil Kabupaten Klaten.

Bupati saat mengunjungi stand UMKM. Foto: Agus

Kedatangan Bupati beserta rombongan disambut  atraksi Reog Singo Duta Sumbogo dari Desa Ringinputih. Bupati langsung menuju stand UMKM dari Desa yang ada di Karangdowo. Bupati menyempatkan berbelanja di seluruh stand UMKM yang ada.

Bupati langsung memberikan bantuan dari Baznas senilai Rp 3 juta masing-masing Rp 200 ribu untuk 15 orang, bantuan jambanisasi untuk 2 orang senilai Rp 5 juta, bantuan untuk anak SD sebesar Rp 4 juta untuk 10 anak didik, CSR PDAM Tirta Merapi sembako sebesar Rp 2 juta, Rp 2,5 juta untuk 10 fakir miskin dan yatim piatu dari Bank Klaten, masing-masing Rp 250 ribu dan beberapa bantuan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan untuk setiap kunjungan dalam Sambang Warga, usulan yang disampaikan dari desa selalu diakomodasi walau volume tidak harus selalu besar. Kami melihat potensi anggaran, kalau memang tidak bisa di pihaki dalam anggaran perubahan,  akan kami pihaki dalam anggaran murni 2025.
Sri Mulyani menambahkan untuk setiap kunjungan Sambang Warga selalu membawa Sekda dan Bappeda. Dalam hal ini Sekda dan Bapeda yang mencatat serta merencanakan sesuai anggaran.
"Nanti saya koordinasi dengan Sekda dan Bappeda untuk diberikan aspirasi," kata Mulyani.

Di akhir kunjungannya, Bupati menggunting pita sebagai tanda peresmian Gedung Serba Guna Desa Karangwungu. Dengan peresmian dan pemberian nama "Kembang Ungu" gedung serba bisa digunakan masyarakat luas.

Camat Karangdowo, Purwani, SH, MH dan Kades Karangwungu, Sudarjo ketika beramah tamah dengan Bupati. Foto: Agus

Selepas acara Sambang Warga selesai, Camat Karangdowo Hj. Purwani, SH, MH, ketika ditanyakan harapan Kecamatan Karangdowo ke depan dan suksesi kepemimpinan Kabupaten Klaten kedepannya. Khusus untuk Kecamatan Karangdowo kedepannya, Purwani berharap Desa - desa yang ada di Karangdowo karena Kadesnya kemarin mendapat tambahan masa jabatan menjadi 8 tahun. Harapannya untuk lebih di maksimalkan program-programnya yang belum dilaksanakan yang sudah tertuang dalam RPJMDes.

Ditekankan oleh Camat, untuk masing-masing desa agar lebih memaksimalkan pelayanan kepada publik. Setiap desa bisa mempunyai jalan-jalan yang bagus, punya gedung serba guna sehingga bisa memberi nilai manfaat kepada masyarakat.
"Untuk desa-desa untuk lebih di maksimalkan program-programnya yang belum dilaksanakan yang sudah tertuang dalam RPJMDes. Saya juga berharap untuk masing-masing desa agar lebih memaksimalkan pelayanan kepada publik. Setiap desa bisa mempunyai jalan-jalan yang bagus, punya gedung serba guna sehingga bisa memberi nilai manfaat kepada masyarakat," harap Purwani.

Disinggung suksesi kepemimpinan Kabupaten Klaten ke depan, Camat cantik ini menyatakan bahwa kita pada 27 November 2024 akan ada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah dan khususnya Bupati dan Wakil Bupati Klaten. berjalan aman dan sukses, serta bisa mendapatkan pemimpin yang amanah. Untuk Klaten lebih keren dan luar biasa,  Klaten tercinta luar biasa.
"Pada 27 November 2024 akan ada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah dan khususnya Bupati dan Wakil Bupati Klaten. Bisa berjalan aman dan sukses, serta bisa mendapatkan pemimpin yang amanah. Untuk Klaten lebih keren dan luar biasa,  Klaten tercinta luar biasa," pungkasnya.



Posting Komentar



#
banner image