Sambang Warga Tlogowatu Kemalang, Bupati Klaten Resmikan Bumdesma Berkah Merapi

Daftar Isi

Bupati Klaten menandatangani prasasti peresmian Bumdesma Berkah Merapi Kemalang
Klaten - indometro.id - Pemerintah Kabupaten Klaten menyelenggarakan Sambang Warga di Desa Tlogowatu Kecamatan Kemalang, Rabu (21/8/2024). Dalam kesempatan itu Bupati Sri Mulyani meresmikan Bumdesma (Badan Usaha Milik Desa Bersama) Berkah Merapi Kecamatan Kemalang.

Turut hadir dalam acara di Kecamatan Kemalang ini Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala OPD Kabupaten Klaten, Forkopimcam Kemalang, Pemdes Tlogowatu, Kades se Kecamatan Kemalang, tokoh agama, tokoh masyarakat, seniman, serta masyarakat sekitar.

Kepala Desa Tlogowatu, Suprat Widoyo pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepala jajaran Pemerintah Kabupaten Klaten yang berkenan hadir menyapa masyarakat Kemalang khususnya masyarakat Tlogowatu.

"Selaku Kepala Desa, saya mengucapkan selamat datang kepada Bupati dan OPD Kabupaten Klaten yang hadir di Desa Tlogowatu. Terima kasih juga kunjungannya menyapa masyarakat," katanya.

Sebelum meresmikan Bumdesma, Bupati meninjau stand bazar UMKM dari Desa Tlogowatu. Bazar tersebut menampilkan dan mempromosikan produk unggulan milik desa.

Bupati Sri Mulyani mengatakan bahwa sambang warga ini sangat luar biasa dan ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mengusung dan mensukseskan acara ini. Sambang Warga adalah upaya mempermudah dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Sambang warga juga sebagai media  bersilaturahmi dan melihat secara langsung pembangunan desa, diskusi, dan menyerap aspirasi dari masyarakat. Bupati juga mengucapkan Alhamdulillah program ini telah mendapatkan apresiasi dari Kemendagri dan media nasional. Tidak hanya mengumpulkan masyarakat tapi menyalurkan dan memberikan pelayanan bagi masyarakat,
"Sambang warga ini sangat luar biasa dan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mengusung dan mensukseskan acara ini. Sambang Warga adalah upaya kita mempermudah dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Sambang warga juga sebagai media  bersilaturahmi dan melihat secara langsung pembangunan desa, diskusi, dan menyerap aspirasi dari masyarakat. Alhamdulillah program ini telah mendapatkan apresiasi dari Kemendagri dan media nasional. Tidak hanya mengumpulkan masyarakat tapi menyalurkan dan memberikan pelayanan bagi masyarakat," papar Sri Mulyani.

Lebih lanjut Sri Mulyani menambahkan bahwa dirinya juga telah meresmikan Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) Kecamatan Kemalang. Bupati juga berpesan kepada masyarakat untuk memanfaatkan Bumdesma dengan baik.

Pada kesempatan ini, Bupati juga menyoroti beberapa hal yang ada di Kecamatan Kemalang. Salah satunya adalah SMA/SMK yang ada di Kemalang. Sri Mulyani menyebut Pemerintah Kabupaten Klaten telah memiliki tanah dan menunggu informasi lebih lanjut dari Pemerintah Propinsi dan permasalahan di Kemalang cepat selesai.

Posting Komentar



#
banner image