Sebanyak 50 Anggota DPRD Tulungaagung Terpilih di Lantik di Ruang Graha Wicaksana

Daftar Isi


Indometro.id-Tulungagung,- Sebanyak 50 Anggota DPRD Kabupaten Tulungagung masa jabatan 2024-2029 resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya, Senin (26/8/2024). Prosesi pelantikan berlangsung di Ruang Graha Wicaksana Kantor DPRD Tulungagung.


Pelantikan ini dilantik langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Tulungagung, Cyrillia Nur Endah Sulistyaningrum. Acara tersebut juga dihadiri oleh Pj Bupati Tulungagung, Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta 50 anggota DPRD terpilih dan keluarga, serta undangan lainnya.


Ketua Sementara DPRD Tulungagung, Marsono berpesan kepada anggota dewan yang baru agar menyesuaikan sesuai background baik kelebihan maupun kekurangan.


"Bagi saya temen temen yang baru ini adalah nuansa baru dan fresh tenaganya dan waktunya tegak lurus agar  memberikan pelayanan masyarakat yang maksimal," kata Marsono. 


Marsono melanjutkan para anggota dewan yang baru ditempatkan oleh partai yang mengusung sesuai dengan porsi yang baru.


"Ditargetkan 1 bulan harus selesai membentuk alat kelengkapan dewan yang baru mulai dari Bamus, banggar, komisi dan bapemperda," tuturnya.


Pada kesempatan yang sama, Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno membacakan sambutan dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri). Pj Bupati Heru mengingatkan fungsi pokok DPRD, yakni fungsi pembentukan peraturan daerah, penyusunan anggaran dan fungsi pengawasan. 


“Pelantikan hari ini adalah momen penting dari hasil Pemilihan Umum 2024. Proses ini menegaskan peran demokrasi dalam mewujudkan kedaulatan rakyat di Indonesia. Ini adalah pembuktian bahwa bangsa Indonesia menghargai nilai-nilai demokrasi Pemilu yang berjalan dengan lancar. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak konstitusional mereka dalam pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024,” tandasnya.

Posting Komentar



#
banner image