Semua Korban Perahu Terbalik di Sungai Kahayan Pulang Pisau Akhirnya Ditemukan

Daftar Isi
Foto : Upaya Tim SAR Gabungan saat melakukan pencairan korban kecelakaan kapal /perahu yang terbalik di perairan Sungai Kahayan, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Sabtu 17 Agustus 2024 bertepatan hari Hut– proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 


PULANG PISAU, Indometro.id - Upaya pencarian Tim SAR Gabungan membuahkan hasil, semua korban kecelakaan kapal /perahu yang terbalik di perairan Sungai Kahayan, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, sudah ditemukan, Sabtu (17/08/2024) dini hari sekitar pukul 00.05 Wib.

Unsur SAR yang terlibat dalam pencarian antara lain Tim Rescue KPP Palangka Raya, Polres Pulang Pisau, Koramil Pangkuh, Polsek Maliku, Polairud Polres Pulang Pisau, BPBD Pulang Pisau, Gerdayak Kapuas, PT. Menteng Kencana Mas dan Masyarakat Sekitar.

Tim SAR Gabungan yang stand by di dermaga PCO PT. MKM melihat 3 korban mengapung di air, dan sempat hanyut hingga 1 Kilometer dari lokasi kejadian kecelakaan sebelum akhirnya Tim SAR Gabungan mengevakuasi ke dermaga.

Berselang 20 menit kemudian pada pukul 01.10 Wib telah mendapat informasi dari warga sekitar Desa Maliku bahwa 1 korban terlihat mengapung disekitar Desa tersebut. Tim SAR gabungan langsung bergerak menuju lokasi dan mengevakuasi korban.

Foto : Tim SAR Gabungan yang berhasil menemukan 4 korban kecelakaan kapal yang tenggelam di perairan Sungai Kahayan 


Adapun data korban kecelakaan menuju pelabuhan Jetty terbalik pada pukul 17.15 Wib, Diketahui dari saksi ada 6 orang, 2 orang diantaranya berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ketepian dan 4 orang lainnya hilang terbawa arus yakni, Agung Prasetyo Budi (24), Anwar Sidiq Purnomo (32), Ahmad Mustofa (25), Rori Tri Amirudin (27).

Rizali selaku Koordinator Lapangan Tim Rescue KPP Palangka Raya mengatakan, bahwa pihaknya sudah berhasil menemukan dan mengevakuasi semua korban tersebut dalam keadaan sudah meninggal dunia.

“Semua korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulang Pisau, kemudian diserahkan ke pihak Keluarga masing-masing korban,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya, AA. Ketut Alit Supartana mengatakan, bahwa pihaknya sudah berhasil menemukan 4 korban kecelakaan kapal yang tenggelam di perairan Sungai Kahayan dan selanjutnya dievakuasi ke RSUD Pulang Pisau, Operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup.

“Saya sangat mengapresiasi terhadap kerja keras para Tim SAR gabungan hingga korban berhasil ditemukan,” pungkasnya. (M. Saf)

Editor : Risky A.R

Posting Komentar



#
banner image