Sungguh Sangat Miris, Diduga Dikerjakan Asal Jadi, Proyek Jalan Rambat Beton Di Desa Rantau Macang

Daftar Isi

 

Indometro // Merangin - Jambi. Dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN yang diturunkan oleh Pemerintah Pusat, untuk percepatan pembangunan di desa, namun saat ini banyak di jadikan ladang bisnis sebagai sumber pendapatan oleh Kepala Desa, hal tersebut tekompirmasi dari adanya dugaan proyek oleh Oknum Kepala desa yang dikerjakan asal jadi.

Seperti halnya yang di sampaikan oleh salah satu di kecamatan Siau, Desa Rantau Macang, Kecamatan Siau, Kabupaten Merangin, pelaksanaan pembangunan jalan rabat beton tahun anggaran 2024 diduga Asal Jadi.

Dari laporan masyarakat Desa Rantau Macang, yang kecewa atas dugaan pembangunan jalan  rambat beton, dan box Culvert asal jadi, Jum,at (22/08/2024) yang didampingi oleh beberapa tokoh mayarakat Desa Rantau Macang, mengucapkan sangat miris dan sungguh sangat memprihatinkan melihat proyek jalan rabat beton yang dikerjakan oleh TIM Pelaksanaan Kegiatan ( TPK) tahun 2024, dari anggaran (DD) proyek tersebut sudah patah, dan Box Culvert diduga tidak sesuai dengan Spesipikasi.

Lebih Lanjut Sesuai UU RI No14 Tahun 2008, Tentang Keterbukaan Informasi Publik, Awak media Indometro mengkonfirmasi langsung Kepala Desa Rantau Macang, Agusni melalui aplikasi pesan WhatsApp, melalui no whatsapp 0853 8294 xxxx mempertanyakan terkait pekerjaan proyek rabat beton dan box Cukvert, apakah sesuai Rencana Anggaran Biaya ( RAB).

Namun pesan tersebut tidak di balas oleh kepala desa tersebut, seolah kepala desa tersebut kebal dan tidak takut hukum yang berlaku di Indonesia, hingga Berita ini diterbitkan, Kepala Desa Rantau Macang,  Agusni sama sekali Tidak Menggubris dan memberikan Jawaban atas Konfirmasi Awak Media Indometro. 

Di lain sisi masyarakat desa Rantau Macang berharap kepada, Kecamatan Siau, Aparat Penegak Hukum (APH) inspektorat, kejaksaan, Polres Merangin yang membidangi Tindak Pidana Korupsi supaya turun langsung ke lapangan untuk meninjau langsung hasil pekerjaan proyek Kepala Desa Rantau Macang, Agusni.


Penulis: Mulyadi

Posting Komentar



#
banner image